Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiket Masuk dan Lokasi Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening Semarang

Tiket Masuk dan Lokasi Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening Semarang Tiket Masuk dan Lokasi Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening Semarang
Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Tuntang Rawa Pening Radesa Semarang - Bersantai dan bermain bersama keluarga adalah waktu yang dinantikan oleh kebanyakan orang. Nah, tempat wisata di Semarang Jawa Tengah ini sebenarnya bisa dijadikan pilihan. Maka dari itu, ada alternatif tempat wisata baru di Magelang yang terkenal dengan keunikannya. Yang unik tempat ini menggunakan tanaman bambu (pring dalam bahasa jawa) yang mampu memikat hati banyak wisatawan. Tempat ini bernama Radesa Wisata Tuntang, tidak diragukan lagi merupakan tempat wisata baru di Semarang sekaligus alternatif kunjungan ke kawasan Rawa Pening.

Radesa Wisata Tuntang Semarang memiliki konsep yang unik. Dengan memasang tempat wisata berkonsep bangunan bambu di tengah rawa, wisatawan menemukan pemandangan yang keren untuk latar foto selfie yang instagramable. Sebagian besar fasilitas Radesa Wisata Tungtang terbuat dari bambu. Selain itu, wisata baru Semarang ini juga cukup murah dan mudah ditemukan karena terletak di kawasan Rawa Pening Ambarawa.

Radesa Wisata Tuntang Destinasi wisata baru Rawa Pening

Radesa Wisata Tuntang merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Rawa Pening Ambarawa Semarang. Tur ini terbilang masih baru karena kemarin sudah soft launching pada Minggu 19 Juli 2020 dan akan dilaunching secara besar-besaran pada 2 Agustus mendatang. Beralamat di Dusun Klurahan Kecamatan Tuntang yang dulunya merupakan Wisata Sabana Baru Rawa Pening. Di bawah ini adalah atraksi Radesa Wisata Tuntang Semarang.

Keindahan Wisata Tuntang Radesa Semarang

Meski tempat wisata Radesa de Tuntang tergolong baru dan belum resmi dibuka, namun wisata ini sudah sangat ramai pengunjung. Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening menampilkan keindahan alam. Tentunya dengan keindahan hamparan persawahan, tumbuhan hijau, rawa-rawa yang memusingkan dengan latar belakang pegunungan, membuat tempat wisata ini akan selalu ramai pengunjung.

Temukan miniatur Menara Eiffel

Yang paling menarik dari Radesa Wisata Tuntang di Rawa Pening adalah miniatur puncak Menara Eiffel. Tempat ini juga menjadi salah satu ikon utama Radesa Wisata Tuntang Klurahan. Menara Eiffel terbuat dari bambu dan tingginya 35 meter. Thumbnail ini memang Dibangun sejak September 2019, replika Menara Eiffel yang dibuat dari bambu tertinggi di Indonesia ditetapkan sebagai rekor sepanjang masa.

Untuk membangun menara ini, pengelola wisata membutuhkan 450 batang bambu. Wisatawan juga bisa menaiki miniatur Menara Eiffel yang dibangun di atas Terusan Danau Rawa Pening. Saat Anda naik ke atas menara, Anda akan terhanyut oleh keindahan Rawa Pening dengan pemandangan Gunung Merbabu, Telomoyo dan Ungaran yang mengelilingi rawa ini.

Abadikan Momen Bersama Radesa Wisata Tuntang

Hal pertama yang dilakukan wisatawan saat berkunjung ke Radesa Wisata Tuntang Kabupaten Semarang adalah berfoto selfie. Penyediaan spot menara Eiffel tentunya akan sangat cocok untuk dijadikan latar foto selfie. Selain itu, keindahan hamparan sawah hingga pegunungan akan menambah indah foto Anda.

Nikmati wahana di Radesa Wisata Tuntang

Tidak hanya keindahan dan spot foto yang menjadi daya tarik tersendiri, Radesa Wisata Semarang juga menawarkan wahana permainan berupa wahana perahu, wahana bebek air dan lain-lain. Anda bisa berperahu atau bebek air berkeliling danau sambil mengamati pemandangan alam yang indah. Tempat ini sangat cocok untuk menikmati sunset dan menyusuri perairan dangkal Rawa Pening

Nikmati wisata kuliner di Radesa Wisata Tuntang

Uniknya, pengelola juga telah menyediakan beberapa kantin atau warung makan di sekitar Radesa Wisata Rawa Pening. Beragam menu bisa Anda pesan mulai dari aneka es krim dan minuman dingin, aneka ikan mentah dan masih banyak lagi.

Fasilitas Radesa Wisata Tuntang Semarang

Ke depannya, Radesa Wisata Tuntang akan menjadi tempat wisata populer di Semarang. Pemandu wisata pasti akan selalu menyediakan berbagai fasilitas demi kenyamanan pengunjung. Berikut fasilitas yang telah disediakan oleh tour leader:
  • area parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • bendera
  • perahu dayung
  • bebek air
  • tempat foto
  • Warung makan/kantin
  • dan banyak lagi
Tentunya untuk menikmati fasilitas dan wahana yang tersedia, wisatawan harus membayar tiket masuk yang berlaku ke Radesa Wisata Tuntang. Namun jangan khawatir, untuk mengikuti tour ini pengunjung hanya membayar htm yang masih terjangkau.

Tiket Masuk Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening Semarang

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata baru di Rawa Pening ini, tidak ada salahnya untuk mengetahui terlebih dahulu tentang HTM Radesa Wisata Tuntang. Untuk memperbolehkan wisatawan masuk, akan dikenakan biaya tiket masuk Radesa Wisata Tuntang sebesar:
  • HTM: Rp 10.000
  • Sewa perahu: Rp 15.000
  • Sewa bebek Rp 15.000
Harga tiket di atas masih terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan pengalaman yang didapatkan.

Lokasi Wisata Tuntang Rawa Pening

Alamat Radesa Wisata Tuntang di Dusun Klurahan, Desa Tuntang, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50181. Akses menuju Radesa Wisata Tuntang juga mudah diakses, dari Semarang berjarak sekitar 36 km dengan waktu tempuh sekitar 50 menit.

Jalan menuju Radesa Wisata Tuntang

Mengenai jalan menuju Radesa Wisata Tuntang jika dari pusat kota Semarang. Arahkan dulu kendaraan Anda ke Bukit Bintang Semarang hingga tiba di Museum Rekor Dunia - Indonesia. Untuk menuju Radesa Wisata Tuntang adalah sebuah jalan Cimory di wisata lembah . Jaraknya sekitar 10 km dari Cimory di wisata lembah. Ikuti jalan sampai lampu lalu lintas di persimpangan jalan. Referensinya ada warung makan Mathuk yang kamu ambil sebelah kanan. Lurus terus dan ikuti jalan menuju Masjid Klurahan dan objek wisata Radesa Wisata Tuntang.

Jam Buka Radesa Wisata Tuntang Semarang

Informasi Jam Buka/Jam Operasional Radesa Wisata Tuntang buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB.

Galeri foto Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening

Tiket Masuk dan Lokasi Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening Semarang Tiket Masuk dan Lokasi Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening Semarang
Wisata Tuntang Rawa Pening Semarang
Tiket Masuk dan Lokasi Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening Semarang Tiket Masuk dan Lokasi Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening Semarang
Harga Tiket Masuk Radesa Wisata Tuntang Semarang
Tiket Masuk dan Lokasi Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening Semarang Tiket Masuk dan Lokasi Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening Semarang
Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening Menara Eiffel
Tiket Masuk dan Lokasi Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening Semarang Tiket Masuk dan Lokasi Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening Semarang
Lokasi Wisata Tuntang Rawa Pening
Tiket Masuk dan Lokasi Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening Semarang Tiket Masuk dan Lokasi Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening Semarang
Wisata terbaru di Rawa Pening
Foto dari :
@ruwitady
@den_dayat
@radesa_wisata
@noorman_minuse96
@explorekendalsemarang
@ivanjezseva

Untuk informasi mengenai Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Tuntang Rawa Pening Radesa Semarang . Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi sebelum mengunjungi tempat wisata baru di Rawa Pening Semarang ini. Jangan lupa kunjungi terus .com untuk informasi tempat wisata terbaru di indonesia. Terima kasih atas kunjungan anda :)