Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiket Masuk dan Alamat Curug Kiara Gunung Menir Bogor Terbaru

Tiket Masuk dan Alamat Curug Kiara Gunung Menir Bogor Tiket Masuk dan Alamat Curug Kiara Gunung Menir Bogor Terbaru
Tiket Masuk dan Alamat Curug Kiara Gunung Menir Bogor - Bogor yang merupakan kota hujan dengan cuaca sejuk tentu memiliki banyak tempat wisata yang berbeda. Setelah diskusi Sayangnya, wisata Bukit Bandawasa ada di Bogor , kali ini   akan membuat rekomendasi air terjun yang indah di Bogor yang dapat dikunjungi wisatawan. Namun diantara sekian banyak air terjun Bogor, ada satu yang selalu sangat indah dan sangat digemari oleh para traveller. Nama air terjunnya adalah Curug Kiara

Curug Kiara Bogor adalah salah satu air terjun yang indah di Ciasihan, Pamijahan Bogor. Air Terjun Kiara Gunung Menir Gunung Salak memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan aliran air yang cukup deras dan menyebar seperti tirai. Ada lagi air terjun kecil di bawah air terjun utama yang membuat air terjun Kiara ini semakin istimewa.

Obyek wisata Curug Kiara Gunung Menir Pamijahan Bogor

Air Terjun Kiara merupakan salah satu tempat wisata yang masih tergolong baru. Curug Kiara unik dan diapit oleh dua tebing yang menantang adrenalin. Dari mana? Wisatawan yang ingin menikmati segarnya air terjun Kiara di Bogor harus menaiki 30 anak tangga bambu dan kayu dengan kemiringan 90 derajat.

Curug Kiara Gunung Menir juga memiliki tebing dan bebatuan yang membuatnya semakin indah. Di tengah tebing terdapat kolam air alami dari air terjun yang dalamnya sekitar 2 meter. Banyak wisatawan yang datang untuk berenang, namun bagi anda yang tidak bisa berenang sebaiknya membawa jaket pelampung.

Suasana unik Gunung Menir, Gunung Salak yang megah akan menambah kenikmatan berenang di tempat ini. Selain air terjun yang menyegarkan, pemandangannya tidak boleh diabaikan. Sejauh mata memandang, terlihat pepohonan hijau yang mengelilingi kawasan pemukiman. Wisatawan juga dimanjakan dengan berbagai fasilitas di sekitar Curug Kiara Ciasihan Bogor.

Fasilitas Air Terjun Kiara, Gunung Menir, Bogor

Air Terjun Kiara Gunung Salak masih memiliki beberapa fasilitas umum. Belum tertata sebagai tempat wisata populer di Bogor. Jalan menuju Curug Kiara juga sedikit melelahkan. Namun justru karena itulah Curug Kiara tetap terasa asri alami. Hanya mereka yang berjiwa petualang yang siap menikmati keindahan Curug Kiara. Namun, fasilitas umum seperti toilet, loker barang dan tempat ibadah/sholat ada di sekitar air terjun Kiara. Wisatawan juga bisa menjumpai gazebo untuk beristirahat setelah bermain. Minuman terletak di dekat tempat parkir.

Tiket Masuk Terakhir Air Terjun Kiara Gunung Menir Pamijahan Bogor

Tiket Masuk dan Alamat Curug Kiara Gunung Menir Bogor Tiket Masuk dan Alamat Curug Kiara Gunung Menir Bogor Terbaru
Tiket Masuk Air Terjun Kiara Bogor
Wisatawan tidak akan menyesal mengunjungi air terjun Kiara ini. Selain alamnya yang hijau asri, ternyata harga HTM juga sangat murah. Wisatawan cukup membayar HTM Curug Kiara mulai dari 10.000/orang. Tarif parkirnya Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk sepeda motor.

Alamat Curug Kiara Bogor

Lokasi air terjun Kiara ini berada di Ciasih, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810. Tepat di sebelah Curug Luhur atau Curug Ciampea yang pernah populer. Nah, untuk rute menuju Curug Kiara, Anda bisa mengambil rute langsung dari Ciampea atau melalui Ciapus.
Tiket Masuk dan Alamat Curug Kiara Gunung Menir Bogor Tiket Masuk dan Alamat Curug Kiara Gunung Menir Bogor Terbaru
Alamat Curug Kiara Bogor
Foto dari :
@masadriew
@bogor.terkini
@suhermansu99
@indoflashlightjabar

Demikian informasi mengenai tiket masuk dan alamat terakhir Curug Kiara Gunung Menir Bogor. Semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi terus   Blog tempat wisata terbaru di Indonesia. terima kasih