Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Gunung Putri Lembang Bandung

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Gunung Putri Lembang Bandung Harga Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Gunung Putri Lembang Bandung
Tiket Masuk dan Tempat Wisata Gunung Putri Lembang Bandung - Setelah merasa lelah di rumah akibat pandemi Covid-19, saatnya mencari tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu kota yang selalu menjadi tujuan para wisatawan adalah kawasan wisata Lembang, Bandung. Nah, bagi Anda yang berkunjung ke Lembang Bandung, pastikan untuk melihat-lihat wisata alamnya yang mempesona. Nama tempat wisata alam di Lembang ini bernama Wisata Gunung Putri. Dari puncak Gunung Putri, wisatawan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah.

Bukit Gunung Putri terkenal dengan pemandangan dan panorama alamnya yang indah dan memanjakan mata. Tempat wisata di Gunung Putri ini sangat cocok bagi para traveller dan pecinta alam. Di sana, wisatawan akan merasakan suasana yang sangat romantis antara perpaduan alam yang indah dan pemandangan luasnya rumah penduduk setelah sampai di puncak Gunung Putri atau puncak bintang. Lokasinya yang indah dan Instagrammable menjadikannya tempat wisata populer di Lembang.

Sejarah Gunung Putri Lembang Bandung

Selain keindahan yang populer, ada sejarah, mitos, dan legenda Gunung Putri di Lembang yang menyimpang dan masih melegenda hingga saat ini. Sejarah awal Puncak Gunung Putri adalah benteng kolonial Belanda. Namun saat ini benteng tersebut terlihat terbengkalai, nyatanya benteng tersebut sangat memprihatinkan karena daerah sekitarnya tertutup ilalang dan tanah.

Namun banyak wisatawan yang datang ke Gunung Putri tidak mengetahui bahwa benteng ini merupakan peninggalan zaman Belanda. Tempat ini biasa disebut Benteng Gunung Putri atau Benteng Jayagiri oleh warga setempat. Benteng ini berukuran sangat besar, meskipun terlihat terbengkalai, bangunan ini masih sangat kokoh dan kokoh.

Konon menurut sejarah yang ada, benteng ini dibangun oleh pemerintah Belanda pada tahun 1913-1917. Tahun itu, Perang Dunia Pertama terjadi. Dengan adanya bangunan mirip benteng di Gunung Putri Lembang Bandung ini memiliki cerita sejarah warga setempat. Anda juga pasti pernah mendengar legenda Sangkuriang yang sangat terkenal.

Menurut cerita warga setempat, Gunung Putri Lembang Bandung ada kaitannya dengan cerita rakyat Jawa Barat yang terkenal itu. Konon legenda Sangkuriang awalnya dipercaya sebagai tempat pelarian dan persembunyian Dayang Sumbi, dikejar oleh anaknya Sangkuriang. Saat itu, Sangkuriang sangat mengagumi dan mencintai ibunya hingga ingin menikahinya. Tapi Dayang Subi tidak mau, jadi dia memutuskan untuk lari dari anaknya.

Objek Wisata Gunung Putri Lembang Bandung

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Gunung Putri Lembang Bandung Harga Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Gunung Putri Lembang Bandung
Wisata Gunung Putri Lembang Bandung
Tempat wisata Gunung Putri Lembang sebenarnya mirip Sayangnya Bukit Bandawasa di Bogor . Keduanya memiliki pemandangan yang luar biasa tepat di depan mata, pemandangan alam Wisata Gunung Putri yang mempesona dengan perbukitan hijau yang luas pasti akan menyejukkan mata dan menghilangkan stres. Bagi Anda pecinta alam seperti pendaki gunung yang ingin merasakan sensasinya
berbeda dan pengalaman baru, maka Wisata Gunung Putri adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Panorama alam menjadi daya tarik wisata Gunung Putri Bandung. Wisata puncak Gunung Putri yang menjulang 1587 mdpl ini menjadi tempat populer untuk menikmati kota Bandung. Selain panorama masyarakat Bandung yang indah, kabut tipis yang merayap di antara pohon pinus juga menciptakan pemandangan yang indah saat mendaki ke puncak. Apalagi tempat ini juga sangat cocok untuk berfoto di siang hari, apalagi saat sore hari lebih sempurna yaitu sunset.

Selain selfie, aktivitas yang paling mengesankan di Gunung Putri Bandung adalah menikmati malam di puncak atau biasa disebut bumi perkemahan. Jadi tidak ada salahnya jika wisata ini juga menjadi salah satu tempat perkemahan paling populer di Lembang. Selain itu, dengan membayar tiket masuk Wisata Gunung Putri Bandung, wisatawan bisa mendapatkan fasilitas dan atraksi alam yang tak terlupakan.

Fasilitas Wisata Gunung Putri Lembang Bandung

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Gunung Putri Lembang Bandung Harga Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Gunung Putri Lembang Bandung
Fasilitas Gunung Putri Lembang
Tempat wisata di Lembang Bandung yang unik dan Instagrammable ini memiliki fasilitas umum yang memadai. Di bawah ini adalah fasilitas Wisata Gunung Putri Lembang yang bisa dinikmati wisatawan:
  • area parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • tempat foto
  • tempat perkemahan
  • Penyewaan perlengkapan camping
  • warung makan
  • Dan masih banyak lagi.
Jika wisatawan memilih untuk berkemah di Gunung Putri Lembang, itu memang keputusan yang tepat. Tempat perkemahan yang sangat representatif tersedia di Gunung Putri Bandung. Bagi yang tidak ingin bermalam pun bisa menyewa villa di sekitar lokasi wisata dengan harga yang terjangkau untuk semua orang.

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Putri Lembang Bandung

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Gunung Putri Lembang Bandung Harga Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Gunung Putri Lembang Bandung
Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Putri Lembang Bandung
Sebelum ke Wisata Gunung Putri Lembang, ada baiknya Anda mengetahui harga tiket masuk HTM Gunung Putri Bandung agar Anda bisa mempersiapkan budget untuk masuk ke kawasan wisata tersebut. Berikut daftar harga tiket masuk terbaru Lembang Gunung Putri:
  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang
  • Biaya berkemah: Rp 17.500/orang
  • Sewa tenda + kasur: Rp 200.000/malam
Gunung Putri bisa disebut wisata murah di Lembang Bandung, terhitung harga selalu terjangkau untuk semua kalangan. Pembayaran tiket yang berlaku tentunya sebanding dengan pengalaman yang didapatkan dan harga tiket tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Lokasi Gunung Putri Lembang Bandung

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Gunung Putri Lembang Bandung Harga Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Gunung Putri Lembang Bandung
Lokasi Gunung Putri Lembang
Bumi perkemahan di Lembang ini terletak di Jl. Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Jaraknya sekitar 19,1 km dari pusat kota Bandung dan perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam. Sedangkan dari pusat Lembang hanya berjarak sekitar 2,3 km dengan waktu tempuh sekitar 8 menit.

Jalan menuju Gunung Putri Lembang

Sedangkan untuk jalan menuju Gunung Putri Lembang juga mudah dijangkau. Kalau jalan dari angkot bisa langsung ke Ledengan lalu ke Lembang. Kemudian turun ke Jayagiri maka anda akan sampai tidak jauh di gapura Gunung Putri. Tapi Anda harus mendaki selama 30 menit.
Harga Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Gunung Putri Lembang Bandung Harga Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Gunung Putri Lembang Bandung
Camping di Wisata Gunung Putri Lembang
Foto dari :
@infobandungkota
@jepretan.dahni
@id_pendaki
@riefbagja
@Marthamarcout
@Penjelajah. Gunung
@riougen

Demikian informasi tentang Wisata Gunung Putri Lembang tempat perkemahan populer di Lembang Bandung. Terima kasih atas kunjungan anda   sebuah blog yang mengulas tempat wisata terbaru di Indonesia. Selamat berlibur. . . .