Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alamat dan Tiket Masuk Curug Bibijilan Sukabumi Jawa Barat

Alamat dan Tiket Masuk Curug Bibijilan Sukabumi Jawa Barat Alamat dan Tiket Masuk Curug Bibijilan Sukabumi Jawa Barat
Alamat dan Tiket Masuk Curug Bibijilan Sukabumi Jawa Barat - Sukabumi merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki wisata alam yang menyenangkan. Salah satu tempat wisata alam yang paling populer di Sukabumi adalah Air Terjun atau biasa dikenal dengan Curug. Baik setelah diskusi Air Terjun Cihideung Kali ini kami akan memberikan rekomendasi air terjun Sukabumi yang tidak kalah indahnya. Air terjun ini bernama Curug Bibijilan. Destinasi wisata di Air Terjun Bibijilan ini kini menjadi primadona di kalangan wisatawan. Terutama wisatawan yang mencintai alam dan memacu adrenalin.

Curug Bibijilan merupakan salah satu tempat wisata alam di Sukabumi yang masih sangat asri. Air terjun ini cukup terkenal di Sukabumi karena banyak pengunjung yang datang. Wisata ini sangat cocok sebagai destinasi wisata populer di Sukabumi, Jawa Barat. Dengan keindahan alamnya membuat semua orang penasaran dan ingin berkunjung. Air terjun di Sukabumi Jawa Barat ini memiliki kekhasan tersendiri, yuk simak pesona keindahan Curug Bibijilan di Sukabumi.

Obyek wisata Curug Bibijilan, Sukabumi, Jawa Barat

Curug Bibijilan tempat wisata di Sukabumi ini memang sangat menarik untuk dikunjungi. Cerita asal usul nama Bibijilan berasal dari bahasa sunda yang artinya muncul, air terjun ini memiliki air yang seolah terus mengalir dari perut bumi. Air Curug Bibijilan berasal dari Gua Buniayu yang mengalir secara bertahap membentuk air terjun. Jika dilihat dari kejauhan, air terjun ini seolah-olah muncul dari tebing kapur dengan guratan-guratan putih.

Curug Bibijilan di Sukabumi memiliki banyak pesona bagi wisatawan. Curug atau air terjun Bibijilan ini memiliki tinggi 100 meter. Air di air terjun ini berwarna hijau tosca dan sejuk serta indah, mengalir dari tebing kapur. Curug Bibijilan di Jawa Barat ini unik dan terdiri dari beberapa tingkatan dan setiap tingkatan dapat disesuaikan dengan puncaknya. Saat musim hujan tiba, aliran air terjun ini menjadi deras dan wisatawan tidak diperbolehkan untuk datang.

Selain itu, saat memasuki kawasan wisata, wisatawan akan ditemani pohon pinus yang mengelilingi air terjun dan asri. Sesampai di sana, wisatawan disuguhi banyak pemandangan ramah fotografi. Jika Anda mengunjungi Curug Bibijilan Buni Ayu Sukabumi, kami sarankan untuk membawa kamera tahan air karena air terjun ini sangat cocok untuk snorkeling.

Air terjun ini berada di kecamatan Nyalindung yang masih menjadi bagian dari kawasan wisata Buni Ayu. Nah, bagi Anda yang berkunjung ke Goa Buni Ayu, Curug Bibijilan Buni Ayu menjadi tujuan kunjungan berikutnya. Jaraknya hanya sekitar 3,3 km dari kawasan Buni Ayu.

Anda yang menyukai olahraga ekstrim biasanya tidak akan melewatkan kesempatan untuk bermain flying fox dan panjat tebing di sini. Anda juga punya pilihan lain yaitu bermain air atau berenang di kolam alami atau sungai yang mengalir jernih di bawahnya.

Anda mungkin memperhatikan keberadaan pipa panjang di sekitar air terjun. Warga setempat mengalihkan air dari Curug Bibijilan untuk mandi dan mandi. Namun, mereka tidak mengkonsumsi air tersebut karena dianggap tidak layak untuk kebutuhan tersebut. Lanjut

Fasilitas Curug Bibijilan Sukabumi

Selain keindahan air terjun yang mempesona, fasilitas Curug Bibijilan juga siap menyambut wisatawan. Berikut fasilitas yang bisa dinikmati wisatawan:
  • area parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • bendera
  • restoran dan lain-lain.
Tentunya untuk menikmati keindahan dan fasilitas Curug Bibijilan, wisatawan perlu membayar tiket masuk Air Terjun Bibijilan yang berlaku.

Tiket Masuk Terakhir Curug Bibijilan Sukabumi Jawa Barat 2020

Wisatawan tidak akan menyesal mengunjungi air terjun Bibijilan Sukabumi ini. Selain keindahan alamnya yang hijau asri, Curug Bibijilan HTM juga sangat murah. Wisatawan cukup membayar HTM Cihideung mulai dari Rp 4.000/orang. Ditambah biaya parkir Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 4.000 untuk mobil.

Alamat Curug Bibijilan Sukabumi

Lokasi Air Terjun Bibijilan berada di Desa Lebak Nangka, Desa Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Jalan menuju Curug Bibijilan Sukabumi

Untuk jalur menuju Curug Bibijilan, jika ingin menuju dari arah tenggara kota Sukabumi bisa ditempuh dengan jarak tempuh sekitar 40 km. Kemudian arahkan kendaraan anda menuju Sagaranten atau akan memakan waktu 1h30, di kiri jalan ada pos atau gapura bertuliskan Goa Buni Ayu PERHUTANI. Kemudian berjalan melewati hutan pinus sejauh 1,5 km menuruni bukit di jalan beraspal hingga tiba di pos jaga ke-2 di depan gua. Kita akan segera sampai di lokasi wisata karena Curug Bibijilan tidak jauh dari pos kedua ini.

Jam buka Curug Bibijilan Sukabumi

Jam Operasional/Jam Buka Curug Bibijilan buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Galeri foto Curug Bibijilan Sukabumi

Alamat dan Tiket Masuk Curug Bibijilan Sukabumi Jawa Barat Alamat dan Tiket Masuk Curug Bibijilan Sukabumi Jawa Barat
Curug Bibijilan Sukabumi, Jawa Barat
Alamat dan Tiket Masuk Curug Bibijilan Sukabumi Jawa Barat Alamat dan Tiket Masuk Curug Bibijilan Sukabumi Jawa Barat
Tiket Masuk Curug Bibijilan Sukabumi
Alamat dan Tiket Masuk Curug Bibijilan Sukabumi Jawa Barat Alamat dan Tiket Masuk Curug Bibijilan Sukabumi Jawa Barat
Lokasi Curug Bibijilan Sukabumi
Foto dari :
@pesonaairterjunindonesia
@aditia.putra.21
@chitraachiet
@y. tsn
@mienis_amin

Ini alamat lengkap dan informasi tiket masuk Curug Bibijilan Sukabumi Jawa Barat. Kami harap artikel ini dapat anda gunakan sebagai referensi sebelum mengunjungi Taman Wisata Curug Bibijilan. Jangan lupa untuk terus menonton sebuah blog yang mengulas tempat wisata terbaru di Indonesia. Terima kasih atas kunjungan anda :)