Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiket Masuk dan Lokasi Sumber Ember Blitar Jawa Timur

Tiket Masuk dan Lokasi Sumber Ember Blitar Jawa Timur Tiket Masuk dan Lokasi Sumber Ember Blitar Jawa Timur
Tiket masuk dan lokasi Sumber Ember Blitar Jawa Timur - Blitar adalah salah satu kota kecil di Jawa Timur yang sangat populer. Salah satu alasan popularitas Blitar adalah tersedianya berbagai tempat wisata. Banyak destinasi wisata di Blitar yang sayang jika dilewatkan. Salah satunya adalah kolam Sumber Ember, tempat wisata ini menawarkan sensasi berendam di kolam air alami yang menyegarkan.

Sejarah Sumber Ember Blitar Dulu ada warga yang menggali sumur, namun hanya beberapa meter dari situ, air alami mengalir keluar dari bawah tanah dan terbentuklah kolam. Saat itulah, kata ekskavator itu, "baru menggali beberapa meter, air sudah keluar dalam ember, makanya disebut Sumur Ember atau Sumber Ember". Jadi tidak diragukan lagi bahwa sumber mata air kolam Ember Blitar selain melimpahnya air di sumur Ember juga sangat jernih dan menyegarkan.

Pemandian Sumber Ember, Blitar, Jawa Timur

Obyek wisata Blitar Sumber Ember ini hanya memiliki satu buah kolam yang berbentuk persegi dengan kedalaman hanya 1,5 meter. Dengan kedalaman yang begitu dangkal, kolam ini sangat cocok untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain mitos sumber bara api, airnya juga konon memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Bahkan di malam hari, ada pengunjung yang siap datang hanya untuk mandi dan berobat untuk penyakit stroke dan asma.

Sumber Ember Blitar memiliki air yang sangat jernih tanpa tambahan kaporit dan terdapat ikan-ikan kecil menarik yang membuat Anda merasakan sensasi terapi ikan. Selain itu di sekitar kolam air Blitar terdapat 3 pohon beringin besar yang merupakan atap alami tempat tersebut, sehingga udara sejuk dan teduh akan menemani setiap wisatawan yang berkunjung. Selain itu, pohon beringin yang mengelilingi objek wisata Blitar menjadi salah satu penyebab mengapa air di kolam ini selalu jernih.

Terletak di Blitar Sumber Kandangan, properti ini adalah tempat yang sempurna untuk relaksasi keluarga. Di tempat wisata bahari Blitar, wisatawan baik tua maupun muda menemukan sensasi yang berbeda. Selain kolam renangnya yang jernih dan sejuk, tempat wisata di Blitar ini juga memiliki berbagai fasilitas yang cukup memadai untuk para wisatawan. Anda akan menemukan fasilitas Sumber Ember seperti tempat parkir, toilet, ruang ganti, paviliun, dan kios makanan.

Tiket masuk Sumber Ember Blitar Jawa Timur

Sumber Ember / Sumur Ember merupakan tempat wisata murah di Blitar karena terkenal dengan HTM yang sangat murah. Untuk berenang, mandi dan bermain di air kolam ini, wisatawan dikenakan biaya Rp 0 alias Gratis Tiket Masuk Sumber Ember Blitar. Namun, wisatawan cukup membayar biaya parkir sebesar Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil. Harga tiket Sumber Ember akan tetap permanen karena melihat potensi wisatawan yang begitu banyak, maka objek wisata Sumber Ember akan serius dikelola oleh pemerintah ke depannya.

Lokasi Mata Air Ember Blitar, Jawa Timur

Mata air Ember Srenget terletak di Kabupaten Blitar, lebih tepatnya di alamat tersebut Duren, Kandangan, Srengat, Blitar, Jawa Timur 66152. Akses menuju Sumber Ember Blitar cukup mudah dijangkau, hanya berjarak sekitar 8,6 km dari pusat Kota Blitar dan perjalanan memakan waktu sekitar 16 menit. Untuk Jam buka sumber Godet Buka 24 jam.

Jalan menuju Sumber Ember Blitar

Mengenai jalan menuju Sumber Ember, jika anda dari pusat kota Blitar bisa menuju arah utara menuju Jl Barito Selatan. Kemudian Anda akan menemukan perempatan kemudian belok kiri di Jl Musi Barat. Kemudian arahkan kendaraan anda menuju Tugu Rante, tidak lama sampai ketemu perempatan dan ada Lesehan 72, lalu belok kiri hingga sampai di lokasi Sumber Ember Blitar.

Tiket Masuk dan Lokasi Sumber Ember Blitar Jawa Timur Tiket Masuk dan Lokasi Sumber Ember Blitar Jawa Timur
Ember Sendang Blitar, Jawa Timur
Demikian informasi singkat mengenai Pemandian Sumber Ember Blitar Jawa Timur beserta informasi tiket masuknya. Semoga artikelnya . com dan bisa menjadi referensi sebelum mengunjungi tempat wisata ini. Terima kasih...