Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Curug Sumba Purbalingga dan Tiket Masuk Terbaru

Lokasi Curug Sumba Purbalingga dan Tiket Masuk Terbaru  Lokasi Curug Sumba Purbalingga dan Tiket Masuk Terbaru
Lokasi Curug Sumba Purbalingga dan Tiket Masuk Terakhir Tahun 2021
Purbalingga merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah dengan udara yang segar dan asri, merupakan tempat yang tepat untuk tujuan wisata. Panorama alam di lereng Gunung Slamet sudah tidak diragukan lagi. Berbagai tempat wisata di Purbalingga siap memanjakan wisatawan, namun diantara sekian banyak tempat wisata alam di Purbalingga, ada sirkuit baru yang wajib dikunjungi untuk wisata keluarga. Tempat wisata ini bernama Curug Sumba Purbalingga. Tempat wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun yang eksotis dengan rindangnya yang sejuk dan asri khas pegunungan Jawa Tengah.

Curug Sumba Purbalingga memang tergolong surga tersembunyi di Jawa Tengah karena tempatnya yang cukup tersembunyi di tengah kehijauan. Namun air terjun ini sangat cocok sebagai tempat untuk menenangkan pikiran atau melepas penat dari hiruk pikuk suasana kota. Di tempat wisata ini pengunjung bisa menikmati pemandangan yang menyejukkan mata. Selain itu, air terjun Purbalingga yang indah ini memiliki daya tarik lain. Seberapa indah Curug Sumba Purbalingga?

Keindahan Curug Sumba Purbalingga

Curug Sumba Purbalingga memiliki banyak pesona bagi wisatawan. Air terjun ini memiliki tiga air terjun dengan ketinggian sekitar 15m, pemandangan air terjun yang mengalir cukup deras dengan nuansa hutan pepohonan dan bebatuan yang mengelilinginya menambah suasana alam tempat ini. Banyak wisatawan yang datang untuk melepas penat dengan bersantai, bermain air dan berselfie ria di air terjun Sumba Tlahab. Pesona alam di Curug Sumba Karangreja akan dengan mudah menghilangkan stres atau rasa bosan dalam aktivitas sehari-hari. Siapapun yang berkunjung ke tempat wisata alam Purbalingga ini akan betah berlama-lama.

Saat musim kemarau tiba, Curug Sumba akan membuat aliran air yang begitu jernih di Purbalingga. Saat musim hujan, debit air di curug ini meningkat, bahkan membentuk tiga curug, namun jatuh di cekungan yang sama. Banyak warga sekitar yang menggunakan air terjun ini untuk mandi, berenang, mencuci dan sekedar bersantai. Namun bagi yang ingin berenang, berhati-hatilah, terutama saat musim hujan.

Curug Sumba tidak dikelola oleh penduduk setempat atau pemerintah sehingga fasilitasnya tidak memadai. Namun Curug Sumba sudah disediakan oleh sebagian warga setempat seperti tempat parkir dan toilet, sehingga terkadang ada warga sekitar yang berinisiatif berjualan sembako di dekat tempat wisata. Tarif masuk Air Terjun Sumba Purbalingga belum ditentukan.

Lokasi Curug Sumba Purbalingga

Lokasi Curug Sumba sebenarnya agak tersembunyi. Namun, wisatawan yang sangat penasaran dengan keindahannya akan kesulitan menemukannya. Alamat air terjun Sumba ini adalah Kemojing, Desa Tlahab, Karangreja, Kemejing, Tlahab Kidul, Kec. Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53357.

Jalan Menuju Curug Sumba Purbalingga

Jalan menuju Curug Sumba dapat diakses dari pusat kota Purbalingga yang hanya berjarak sekitar 12 km dengan waktu tempuh sekitar 21 menit. Rutenya dari Alun Alun Kota lalu ke arah barat menuju Jl. Kb. Dalem ke Jl Raya Karang Pucung. Lalu belok kanan di Jl Raya Kalijaran lalu belok kanan lagi di Jl Mekarjaya. Dari jalan ini belok kanan menuju Jl Pemalang - Purbalingga. Kemudian Anda akan menemukan pertigaan, kemudian belok kanan menuju Jl Kemojing. Temukan lokasi Air Terjun Sumba Kemojing Tlahab Kidul, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah segera.

Tiket Masuk Terakhir Air Terjun Sumba Purbalingga 2021

Sedangkan untuk tiket masuk air terjun Sumba terbilang cukup murah. Untuk masuk ke tempat wisata ini pengunjung ditawari HTM Curug Sumba Purbalingga sebesar Rp 5.000/orang. Dan biaya parkirnya adalah Rp 2.000. Bukankah itu murah? Bagi anda yang sedang mencari wisata murah ke Purbalingga dan Jawa Tengah, Curug Sumba adalah jawabannya.

Jam buka Curug Sumba Purbalingga

Dari segi jam buka, Curug Sumba buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 16:30 WIB.

Galeri Foto Air Terjun Sumba di Jawa Tengah

Lokasi Curug Sumba Purbalingga dan Tiket Masuk Terbaru  Lokasi Curug Sumba Purbalingga dan Tiket Masuk Terbaru
Curug Sumba Purbalingga
Lokasi Curug Sumba Purbalingga dan Tiket Masuk Terbaru  Lokasi Curug Sumba Purbalingga dan Tiket Masuk Terbaru
Lokasi Curug Sumba Purbalingga
Lokasi Curug Sumba Purbalingga dan Tiket Masuk Terbaru  Lokasi Curug Sumba Purbalingga dan Tiket Masuk Terbaru
Air terjun indah di Purbalingga
Lokasi Curug Sumba Purbalingga dan Tiket Masuk Terbaru  Lokasi Curug Sumba Purbalingga dan Tiket Masuk Terbaru
Wisata alam di Purbalingga terbaru
Demikian informasi mengenai Curug Sumba dan harga tiket Curug Sumba Purbalingga terbaru. Kunjungi terus .com Dapatkan informasi di situs menarik lainnya.