Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Wisata Papringan Sawangan Magelang - Tiket Masuk Dan Lokasi

Taman Wisata Papringan Sawangan Magelang  Taman Wisata Papringan Sawangan Magelang - Tiket Masuk Dan Lokasi
Taman Wisata Papringan, Sawangan, Magelang - Magelang, kota kecil namun memiliki potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tentunya dengan pengelolaan yang baik, Magelang akan menjadi tujuan wisata berikutnya. Apalagi keberadaan Magelang yang berada di dekat kota Jogja menjadikannya tempat wisata alternatif. Bagi anda yang berada di magelang, anda bisa langsung mencoba mengunjungi tempat wisata baru di magelang ini. Nama Taman Wisata Papringan Magelang menunjuk tempat wisata yang menghadirkan konsep kontemporer, indah dan menyenangkan.

Taman Wisata Papringan, Sawangan, Magelang

Tempat wisata di Papringan Magelang ini memiliki konsep yang berbeda dengan tempat wisata lainnya yaitu tempat wisata yang menonjolkan konsep konstruksi bambu dengan menggunakan tanaman bambu. Dan asalnya mendapat nama Papringan yang artinya bambu dalam bahasa Jawa. Di Wisata Papringan Magelang, wisatawan akan merasakan nuansa asing yang kental, namun tidak meninggalkan nilai budaya dan seni yang tinggi.

Lokasi Taman Papringan yang berada di tengah persawahan tentunya memberikan udara segar dan pemandangan alam yang indah. Wisatawan disuguhi pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu yang menakjubkan. Selain itu, terdapat berbagai spot foto ala Instagram di Taman Wisata Papringan Sawangan yang siap membuat perjalanan ke Magelang semakin seru. Salah satu spot di Taman Papringan Magelang yang banyak diminati wisatawan adalah Spot Miniatur Bambu Menara Eiffel. Menara Eiffel memiliki 3 lantai bagi wisatawan untuk naik ke puncak menara.

Taman Papringan, Sawangan, Magelang, memiliki konsep wisata modern yang tidak melupakan pendidikan bagi anak-anak. Selain berfoto di tempat-tempat indah di Taman Papringan Magelang, Anda juga bisa mengajak anak berinteraksi dengan alam. Selain itu, wisata Magelang ini juga terdapat kolam ikan yang juga mengajak anak-anak untuk berinteraksi dengan ikan, termasuk memberi mereka makan.

Papringan Sawangan Tour Magelang juga memiliki fasilitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Harga tiket masuk Taman Wisata Papringan Sawangan yang relatif terjangkau juga membuat tempat ini sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga/kerabat. Selain itu, jalur menuju Taman Papringan Magelang juga sangat mudah diakses.

Fasilitas Taman Wisata Papringan Sawangan

Fasilitas utama Taman Wisata Papringan adalah wisatawan bisa menemukan berbagai spot foto yang instagramable. Berikut spot selfie di taman wisata cantik Papringan, Sawangan, Magelang:

1. Miniatur Menara Eiffel

Berada di Taman Papringan, miniatur Menara Eiffel bergaya Perancis ini menjadi ikon utama yang disuguhkan kepada wisatawan. Tentunya sesampainya di objek wisata, wisatawan harus mengabadikan momen untuk berfoto dengan latar belakang replika Menara Eiffel ini. Menara ini memiliki 3 lantai yang bisa dinaiki. Dimana wisatawan yang menaiki menara ini hingga lantai 3 akan menemukan pemandangan alam berupa hamparan sawah, dan jika beruntung wisatawan akan disuguhi pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

2. Temukan replika opera

Spot Bangunan yang menyerupai teater atau gedung opera ini juga terbuat dari bambu dan dibangun mirip dengan yang ada di Brisbane, Australia. Di tempat ini wisatawan bisa menemukan berbagai hal. Duduk dan bersantailah sambil menikmati lingkungan sekitar taman yang asri dan alami.

3. Taman Bunga Berwarna-warni

Tentunya sebelum menikmati tempat di atas, wisatawan akan disambut dengan taman bunga di Wisata Papringan Magelang. Ada bunga yang berbeda dengan warna yang berbeda pada tur ini. Berbagai jenis bunga sengaja ditanam untuk mempercantik taman hiburan tersebut dan dimaksudkan sebagai tempat mengabadikan momen bersama.

Selain 3 spot tersebut, ada spot lain yang siap mengisi memori handphone para wisatawan. Tempat lain yang ada di Taman Papringan Magelang adalah Gang Bambu, Jembatan Bambu, Panggung/Gazebo Bambu, Kubah Bambu, Kolam Ikan dan lain-lain. Berikut perbedaan lokasi di Wisata Papringan Magelang Jawa Tengah. Selain itu, wisatawan juga dimanjakan dengan fasilitas umum seperti toilet, tempat parkir, restoran, rest area, dan mushola.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Papringan, Sawangan, Magelang

Taman Papringan Magelang tidak hanya memiliki fasilitas yang lengkap tetapi juga menerapkan HTM dengan biaya murah. Taman Papringan juga tergolong tempat wisata budget di Magelang Jawa Tengah. Bagaimana tidak, wisatawan hanya diminta HTM taman wisata Papringan sebesar Rp 6.000 untuk menikmati semua tempat wisata di Papringan Swangan tersebut.

Lokasi Taman Wisata Papringan di Magelang

Papringan Magelang Tourisme dengan alamat di bawah ini Papringan, Gondowangi, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah 56481. Perihal Jalan menuju Taman Wisata Papringan, Magelang dapat diakses dari pusat kota Magelang. Pertama arahkan kendaraan anda ke SMA Negeri 3 Magelang, kemudian lanjut ke Jl Jendral Bambang, lalu belok kiri ke Jalan Blabak Mungkid, ikuti jalan tersebut hingga menemukan perempatan, lalu belok kanan dan tidak jauh anda bisa masuk ke Taman Wisata Papringan Magelang.

di atas Jam Buka Taman Wisata Papringan, Magelang 07.00 hingga 17.30 WIB setiap hari.

Galeri Foto Taman Wisata Papringan Jawa Tengah

Taman Wisata Papringan Sawangan Magelang  Taman Wisata Papringan Sawangan Magelang - Tiket Masuk Dan Lokasi
Papringan Sawangan Magelang
Taman Wisata Papringan Sawangan Magelang  Taman Wisata Papringan Sawangan Magelang - Tiket Masuk Dan Lokasi
Taman Papringan, Sawangan, Magelang
Taman Wisata Papringan Sawangan Magelang  Taman Wisata Papringan Sawangan Magelang - Tiket Masuk Dan Lokasi
Wisata Magelang Instagrammable
Taman Wisata Papringan Sawangan Magelang  Taman Wisata Papringan Sawangan Magelang - Tiket Masuk Dan Lokasi
Menara Eiffel di Magelang
Taman Wisata Papringan Sawangan Magelang  Taman Wisata Papringan Sawangan Magelang - Tiket Masuk Dan Lokasi
Wisata hits di Magelang
Demikian informasi tentang Taman Wisata Papringan di Magelang, tempat wisata kekinian di Magelang Jawa Tengah.