Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah

Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah
Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah - Jepara, Jawa Tengah terkenal dengan banyak tempat wisatanya. Jepara terkenal dengan wisata alamnya yang mempesona. Tempat wisata alam Jepara yang masih terkenal adalah Pantai Kartini. Pantai Kartini Jepara merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi liburan Anda. Pantai Jepara yang wajib dikunjungi di Jawa Tengah.

Keindahan Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah

Keberadaan Pantai Kartini yang terletak di sebelah barat Pendopo Kantor Bupati Jepara membuat tempat wisata ini semakin lengkap. Pantai ini memiliki luas 3,5 hektar dan lokasi yang strategis. Bagaimana tidak, Pantai Kartini Jepara merupakan kawasan transportasi laut menuju objek wisata Taman Laut Nasional Karimunjawa dan Pulau Panjang.

Pantai indah di Jepara Jawa Tengah ini memiliki keindahan alam yang sangat mengagumkan, dengan pasir pantai yang putih dan laut pantai yang biru jernih dan bersih yang tentunya memanjakan mata anda. Selain itu, ombak di Pantai Kartini memiliki karakter yang tenang, namun bukan berarti tidak berbahaya juga. Apalagi keindahan pantai ini akan semakin mempesona di sore hari, saat wisatawan disuguhi sunset atau matahari terbenam.

Objek wisata pantai Kartini Jepara

Wisatawan akan senang dengan pemandangan pantai Kartini ini. Berbeda dengan pantai lain yang hanya menawarkan pantai. Objek wisata Pantai Kartini di Jawa Tengah ini juga menawarkan berbagai wahana menegangkan yang wajib Anda coba. Wahana ini memang ditujukan untuk anak-anak, namun orang dewasa juga bisa menikmatinya. Anda tidak akan menyesal membawa buah hati Anda ke Pantai Kartini dan kebahagiaan dijamin. Beberapa tempat wisata tersebut adalah:

Tak hanya keindahan pantai dan sunset yang menjadi daya tarik utama Pantai Jepara, namun berbagai atraksi juga ada di sekitar tempat wisata tersebut. Wahana yang ada di Pantai Kartini antara lain Waterboom, Monumen Kartini, Drama Komedi, Panggung Hiburan, Kolam Kecek, Taman Bermain Anak, Catur Raksasa, Spoor Mini dan masih banyak lagi.

Namun tak hanya itu, Pantai Kartini Jawa Tengah tentunya memiliki wahana lain yang lebih mendebarkan. Terdapat bangunan kura-kura berukuran besar di pantai ini, bangunan ini menjadi ikon khas pantai Kartini dan disebut dengan Kura Kura Ocean Park. Uniknya, gedung ini juga memiliki wahana dan aktivitas seru yang tersedia lebih dari 2 lantai. Saat memasuki Gedung Kura Kura Ocean, wisatawan akan disambut oleh kios-kios yang menjual berbagai oleh-oleh khas kota Jepara dan Marine Habitat Park, sebuah akuarium besar dengan terowongan bawah air.

Wahana taman laut juga ditujukan untuk pendidikan anak-anak. Di wahana ini, anak-anak menemukan keanekaragaman habitat bawah laut. Wisatawan akan menemukan berbagai jenis ikan antara lain ikan pari, hiu, kerapu, ikan buntal, kakap, mimi dan mintuna, jenaha, angelfish, penyu, dotty back dan berbagai jenis terumbu karang. Wisatawan yang mencari tempat wisata edukasi di Jawa Tengah bisa langsung mengunjungi Pantai Kartini di Kota Jepara.

Tak cukup sampai di situ saja, saat wisatawan memasuki lantai dua, Jepara Science Park akan menyambut dan memanjakan Anda. Di Jepara Science, terdapat wahana berupa air mancur terbang, papan kreatif, kipas tanpa kipas, simulator pesawat, peragaan clap sensor dan motion sensor, serta fasilitas lainnya, antara lain teater IMAX DEEP Sea 3D yang atraktif. Selain itu, fasilitas di Pantai Kartini Jepara juga sangat memadai dan selalu menjadi perhatian pengelola.

Fasilitas Pantai Kartini Jepara

Perkembangan yang begitu keren memberikan facelift pada pantai Kartini ini. Setiap sudut pantai Kartini menjadi obyek foto para wisatawan. Terutama, jembatan lengkung semi permanen yang didesain keren untuk mengabadikan momen. Jembatan di atas pantai Kartini juga dihubungkan dengan paviliun. Pendopo dan jembatan ini menjadi ikon perkembangan pantai ini. Jadi luangkan waktu untuk berfoto di Pantai Kura Kura Jepara.

Layaknya wisata populer di Jawa Tengah, Pantai Kartini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Fasilitas umum di Pantai Kartini antara lain tempat parkir, toilet, mushola, warung makan, Wi-Fi, penginapan atau homestay. Penyewaan sepeda gunung, skuter anak-anak, dan sepatu roda juga tersedia. Sedangkan untuk harga tiket masuk ke Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah juga relatif murah terjangkau oleh semua kalangan.

Tiket Masuk Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Wisata Pantai Kartini Jepara sebaiknya mengetahui harga tiket masuk Pantai Kartini saat ini. Berikut HTM Pantai Kartini Jepara:
  • Masuk ke Pantai Kartini: Rp 5.000/orang (weekdays), Rp 7.500/orang (weekend)
  • Tiket Masuk Kura Kura Ocean: Rp 17.500/orang
  • Parkir kendaraan: Rp5.000 - Rp10.000
Harga tersebut sewaktu-waktu dapat berubah, namun bagi wisatawan yang mencari wisata murah dan meriah di Jawa Tengah, Pantai Kartini sangat direkomendasikan.

Lokasi Pantai Kartini, Jepara, Jawa Tengah

Wisata Pantai Kartini pada alamat di bawah ini Rw. IV, Boulou, Kec. Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59418.

di atas Jam Buka Pantai Kartini Jepara WIB buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00.

Gambar Pantai Kartini Jepara

Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah
Pantai Kartini, Jepara, Jawa Tengah
Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah
Tiket masuk ke Pantai Kartini Jepara
Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah
Pantai Penyu Jepara
Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah
Pantai indah di jawa tengah
Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah
Matahari terbenam di Pantai Kartini, Jepara
Demikian informasi lengkap tentang pantai Kartini di Jepara. Kunjungi terus West-Java.com untuk informasi wisata Indonesia terbaru.