Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Malela Bandung Jawa Barat

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Malela Bandung Jawa Barat  Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Malela Bandung Jawa Barat
Lokasi dan harga tiket Air Terjun Malela Bandung Jawa Barat - Destinasi wisata Bandung Jawa Barat memang terkenal dengan keindahan alamnya. Wisatawan dapat menemukan tempat wisata yang tersaji lengkap di kota ini. Tak heran jika saat musim liburan, kawasan Bandung, Java Batat dipadati banyak wisatawan. Banyak peluang wisata di kota Bandung. Mulai dari wisata edukasi, wisata kuliner hingga wisata alam. Sedangkan wisata alam di Bandung yang baru populer adalah Curug Malela. Air terjun yang sangat mahal jika dilewatkan untuk wisata keluarga.

Review oleh Curug Malela Bandung, Jawa Barat

Mitos Curug Malela / Misteri Curug Malela menjadi bahan pembicaraan para traveller yang fenomenal hingga saat ini. Namun dibalik rahasianya, Curug Malela ini memiliki panorama indah yang mampu menarik wisatawan. Curug Malela Bandung Jawa Barat sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menyegarkan pikiran dan melupakan penat sejenak. Udaranya yang segar, jauh dari kebisingan dan pemandangan indah khas Curug Malela, akan menjadi obat penat penat pengunjung. Curug Malela Cianjur memiliki banyak pesona bagi wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 60-70 meter. Sumber air air terjun ini berasal dari Gunung Halu, salah satu air terjun yang memiliki aliran air yang dingin dan cukup deras sehingga menambah keindahan pemandangan air terjun ini.

Selain keindahan air terjunnya, tempat wisata alam di Bandung Barat ini memiliki daya tarik lain. Wisatawan akan menemukan cekungan atau kolam air yang mengalir deras di sini dengan kedalaman 1,5 hingga 2 meter. Luapan air ini terlihat seperti air terjun kecil yang bisa digunakan untuk mencuci tangan atau kaki sambil menikmati sejuknya air pegunungan, namun tidak disarankan untuk berenang.

Selain itu, fasilitas Curug Malela yang lengkap dan memadai memudahkan untuk menginap di tempat wisata Hits Bandung Barat ini. Selain itu, jalur menuju tempat Curug Malela juga mudah dijangkau. Dan yang paling asik lagi, tiket masuk Air Terjun Malela di Bandung Jawa Barat ini cukup murah.

Fasilitas Curug Malela Bandung Barat

Setelah dilakukan revitalisasi atau pengelolaan yang baik, Curug Malela Mont Halu dapat dikatakan sebagai tempat wisata yang “hidup” kembali. Menurut kabar, akan ada tempat meeting room, kuliner, dan fasilitas wigi gratis di air terjun Bandung ini. Selain itu, di tempat ini terdapat tempat dimana anda bisa mengambil foto yang indah. Tentunya bagi wisatawan yang gemar hunting foto, tidak ada kekurangan tempat untuk mengabadikan momen di Curug Malela Jabar.

Saat ini Curug Malela sudah memiliki fasilitas umum yang bisa digunakan pengunjung. Fasilitas umum seperti toilet, tempat parkir, tempat ibadah/mushola juga terdapat di Curug Malela ini. Di tempat ini juga terdapat banyak tempat istirahat bagi para wisatawan untuk beristirahat setelah bermain. Wisatawan juga bisa memesan menu kuliner dari berbagai warung makan untuk bersantai.

Bagi wisatawan yang tidak sekedar menikmati Curug Malela, terdapat banyak kawasan wisata Akomodasi di Curug Malela Jaraknya sekitar 5 km dari tempat wisata dengan harga semalam berkisar antara 200.000 hingga 800.000.

Tiket Masuk Curug Malela Bandung Jawa Barat

Wisatawan tidak perlu khawatir dengan tiket masuk liburan di Curug Malela Jabar. Curug Malela adalah tempat wisata murah di Bandung. HTM Curug Malela Bandung Rp10.000/orang terakhir. Dan wisatawan disarankan untuk membayar ekstra biaya parkir yaitu Rp 2.000 untuk kendaraan bermotor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Lokasi Curug Malela, Bandung Barat

Curug Malela tempat wisata rekomendasi di Bandung ini terletak di Kabupaten Cianjur tepatnya Desa Mangdid, Desa Cicada, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Hanya membutuhkan waktu 3 jam perjalanan dari Kabupaten Cianjur pusat sedangkan dari Bandung pusat hanya membutuhkan waktu 2 jam.

Jam Buka Curug Malela Bandung

Selama jam buka Curug Malela, buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 17:00.

Jalan Curug Malela, Bandung, Jawa Barat

Untuk rute yang paling mudah menuju Curug Malela bisa dimulai dari kota Cimahi, arahkan kendaraan terlebih dahulu ke Batujajar kemudian ke Cihampelas. Sesampainya di kawasan Cihampelas, Anda harus menuju ke Cililin lalu ke Sindang Kerta. Setibanya di Sindang Kerta, ikuti rambu ke kawasan Gunung Halu. Sesampainya di kawasan Gunung Halu, terus lurus hingga mencapai Curug Malela, tempat wisata terkenal ini.

Foto terakhir Curug Malela Bandung Jawa Barat

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Malela Bandung Jawa Barat  Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Malela Bandung Jawa Barat
Curug Malela Bandung, Jawa Barat
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Malela Bandung Jawa Barat  Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Malela Bandung Jawa Barat
Air Terjun Malela, Gunung Banyak
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Malela Bandung Jawa Barat  Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Malela Bandung Jawa Barat
Misteri Curug Malela
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Malela Bandung Jawa Barat  Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Malela Bandung Jawa Barat
Tiket masuk Air Terjun Malela
Demikian informasi mengenai tempat wisata alam di Bandung Jawa Barat yang paling populer yaitu Curug Malela. Semoga artikel ini bermanfaat bagi West-Java.com. Kunjungi terus West-Java.com, website peringkat tempat wisata terbaru di Indonesia. Terima kasih.