Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Kondang Bogor Jawa Barat

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Kondang Bogor Jawa Barat  Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Kondang Bogor Jawa Barat
Lokasi Air Terjun Kondang dan Harga Tiket Masuk Bogor Jawa Barat - Jawa Barat khususnya kota Bogor yang saat ini populer dikenal sebagai kota hujan yang memiliki udara segar dan asri. Kota ini memiliki banyak tempat wisata alam, salah satunya wisata curug atau air terjun. Seperti yang dirangkum dalam Wisatamantap Daftar Air Terjun Bogor Yang Indah yang dapat dikunjungi wisatawan. Di antara sekian banyak air terjun cantik di Bogor, ada satu yang masih sangat alami dan cocok untuk bersantai. Nama air terjun tersebut adalah Air Terjun Kondang Bogor.

Misteri Air Terjun Kondang di Bogor

Di balik keindahan air terjun yang mempesona, Curug Kondang tak luput dari sejarah misteriusnya yang hingga kini masih dipercaya masyarakat setempat. Seharusnya dulu Di sekitar air terjun yang terkenal itu terdapat istana yang masih terkait dengan kerajaan Pajajaran pada masa Sribaduga Maharaja Pakuan Haji Siliwangi.

Tapi bukan hanya Curug Kondang yang Mistik. Selain istana, penduduk setempat juga menjelaskan bahwa di sekitar air terjun yang terkenal itu, seorang wanita cantik berbadan ular menjaga mereka. Hanya kepalanya yang berbentuk manusia. Misteri itu akan selalu dikaitkan dengan kerajaan Pajajaran. Suatu ketika, tim penguji usus menggambar seorang wanita dengan seekor harimau di sisinya, yang kami yakini sebagai Maung Raja Siliwangi.

Oleh karena itu, pihak pengelola Air Terjun Kondang telah melarang wisatawan, mengimbau pengunjung untuk memperhatikan kebersihan dan menghindari perilaku buruk di sekitar lokasi. Pesan pengelola agar pengunjung sopan saat ke sana, agar tidak melewati batas. Dan terakhir, jangan tersesat di sekitar air terjun terkenal.
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Kondang Bogor Jawa Barat  Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Kondang Bogor Jawa Barat
Air Terjun Kondang Bogor

Air Terjun Kondang Bogor

Keistimewaan utama dari tempat wisata alam di Bogor ini adalah air terjun yang indah dengan ketinggian sekitar 45 meter sehingga enak dipandang. Selain itu, pengunjung juga dihibur dengan berbagai fasilitas dan permainan air. Ada juga kolam alami dari air terjunnya sendiri tepat di depan air terjun ini yang begitu menyegarkan. Wisatawan menikmati berenang dan berfoto selfie di pemandangan air terjun yang indah. Aliran airnya sangat segar dan dingin.

Fasilitas umum Curug Kondang seperti toilet, ruang ganti, tempat ibadah/mushola juga tersedia lengkap di tempat wisata alam di Bogor ini. Di sekitar tempat wisata ini juga banyak paviliun tempat wisatawan bisa beristirahat setelah bermain. Sambil bersantai setelah bermain air, wisatawan juga bisa memesan menu kuliner dari berbagai warung makan.

Menikmati menu lezat ditemani suara air terjun dan suasana di tengah hutan bebas pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Bagi wisatawan yang ingin menginap di kawasan air terjun terkenal ini bisa mendirikan tenda untuk berkemah di lokasi yang ada. Tempat perkemahan yang tersedia berada di sepanjang jalan menuju lokasi dan di sekitar air terjun. Wisatawan tinggal memilih area yang disukai, area di dekat air terjun atau area yang dinaungi pepohonan yang tidak jauh dari air terjun.

Lokasi Air Terjun Kondang Bogor

Alamat Air Terjun Kondang Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810. Berjarak sekitar 2 km dari pintu masuk kawasan wisata Gunung Salak Endah. Dan berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Bogor dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan darat.
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Kondang Bogor Jawa Barat  Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Kondang Bogor Jawa Barat
Tiket masuk Air Terjun Kondang Bogor

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kondang Bogor Jawa Barat

Mencapai Air Terjun Kondang Bogor Dalam hal ini wisatawan terlebih dahulu harus memasuki kawasan wisata Gunung Salak Endah. Dengan demikian, wisatawan harus membayar dua harga tiket yaitu Tiket Wisata Gunung Salah Endah dan Tiket Air Terjun Kondang. Namun wisatawan tidak akan menyesal mengunjungi air terjun Kondang ini. Selain karena kehijauan dan alamnya yang asri, harga HTM juga sangat terjangkau. Berikut Harga HTM Air Terjun Kondang Bogor :
  • Tiket masuk GSE: Rp 15.000
  • Tiket masuk Air Terjun Kondang Bogor : 10.000 Ro
  • Parkir motor: Rp 5.000
  • Parkir: Rp 10.000
Harga tiket wisata Bogor murah dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola. Tentunya dengan harga tiket yang dibayarkan akan sebanding dengan keindahan yang tak terlupakan.

Jam Buka Air Terjun Kondang Bogor

Mengenai jam buka/jam operasional, Air Terjun Kondang Bogor buka setiap hari mulai pukul 06:00 hingga 18:00.
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Kondang Bogor Jawa Barat  Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Kondang Bogor Jawa Barat
Perkemahan Curug Kondang
Demikian informasi air terjun Kondang dari wisata alam Bogor. Selalu kunjungi informasi turis untuk mengupdate informasi wisata Indonesia terbaru. Semoga perjalananmu menyenangkan.