Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Jenggala Banyumas Beserta Rute Menuju Lokasi

Harga Tiket Masuk Curug Jenggala Banyumas  Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Jenggala Banyumas Beserta Rute Menuju Lokasi
Tiket masuk Air Terjun Jenggala Banyumas - Jawa Tengah terkenal dengan banyak destinasi wisatanya. Garis geografis alamnya yang asri dan asri menambah koleksi tempat wisata di Jawa Tengah yang menarik untuk dikunjungi. Rangkaian wisata budaya, wisata kuliner, wisata buatan hingga wisata alam semuanya memiliki kesan tersendiri. Kali ini West-Java.com akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Jawa Tengah yang masih alami dan jarang diketahui orang. Jika anda sedang berwisata di Jawa Tengah khususnya Banyumas, sayang sekali jika tidak mampir untuk merasakan wisata alam di Air Terjun Jenggala ini. Air terjun ini banyak diperbincangkan oleh para traveller karena keindahannya, air terjun Jenggala memiliki suasana yang sangat menyegarkan. Keindahan alam yang asri dan asri, akses yang mudah dan tiket masuk yang terjangkau menjadi alasan untuk mengunjungi tempat wisata alam di Banyumas ini.

Keindahan Air Terjun Jenggala Banyumas

Keindahan Air Terjun Jenggala Banyumas sudah tidak diragukan lagi, air terjun ini kini mulai populer terutama di kalangan pecinta fotografi. Tingginya sekitar 30 meter dari permukaan tanah dengan aliran air yang stabil dan tidak terlalu deras sehingga menjadi pemandangan yang menyejukkan mata. Awalnya Air Terjun Hit Banyumas bernama Curug Tempuan, kemudian warga sekitar melihat potensi wisata air terjun ini, dan akhirnya warga sekitar setuju nama air terjun tersebut akhirnya menjadi Air Terjun Jenggala.

Keindahan Curug Jenggala di Jawa Tengah juga terjaga dengan baik. Saksikan rimbunnya berbagai tumbuhan yang ada di sekitar tempat wisata ini. Sungai air terjun Jenggala juga sangat bersih dan jernih yang berasal dari pertemuan dua sungai yaitu sungai Banjaran dan sungai Mertelu dan tentunya rasa sejuk dan damai saat mengunjungi air terjun kawasan yang diperkokoh oleh baturades.

Curug Jenggala memiliki 3 air terjun yang berjajar luas, memberikan nuansa berbeda pada air terjun ini dan pemandangan alamnya, dengan pepohonan yang rindang menambah suasana romantis di sekitar air terjun Jenggala.

Wisata alam Curug Jenggala juga mengusung konsep tempat kekinian dengan background air terjun di kawasan wisata Baturraden. Wisata air terjun Baturaden saat ini sedang hits di media sosial, karena Kabupaten Banyumas selama ini hanya dikenal sebagai kawasan wisata Baturaden. Dengan munculnya Air Terjun Jenggala di Baturraden tentu menambah tolok ukur tempat wisata di kota Banyumas yang paling populer. Namun tidak hanya air terjun yang diunggulkan, kawasan air terjun Jenggala pun dihias dengan gimmick kekinian berupa spot foto yang menarik yaitu papan kayu berbentuk love.

Selain itu, fasilitas di Air Terjun Jenggala cukup memadai untuk pengunjung. Ada juga warung makan. Jadi anda tidak perlu khawatir dengan mie panas dingin + gorengan + teh manis untuk melengkapi liburan anda di tour ini. Fasilitas umum di kawasan wisata ini juga sudah baik. Ada toilet untuk ruang ganti, mushola, paviliun, shelter, tempat selfie dan parkir yang luas. Air Terjun Jenggala dijamin akan menambah keseruan suasana liburan.

Lokasi Air Terjun Jenggala

Air terjun yang menjadi salah satu andalan pariwisata Kabupaten Banyumas ini terletak sekitar 44 kilometer dari pusat Kabupaten Banyumas. Terletak tepat di Jl.Pangeran Limboro, Hameau III Kalipagu, Ketenger, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyuma, Jawa Tengah 53152.( Peta Google ).

Jalan menuju lokasi air terjun Jenggala

Mengenai jalur air terjun Jenggala dapat dikatakan cukup mudah diakses. Karena masih satu kawasan dengan wisata Baturaden. Rute termudah bisa dimulai dari Kota Purwokerto. Pertama, ikuti saja rambu-rambu menuju Taman Wisata Baturaden. Untuk mencapai taman wisata Baturaden dari kota Purwokerto sangat mudah, karena banyak di antaranya yang terekspos di pinggir jalan.

Sesampainya di Baturaden, wisatawan bisa menuju ke Curug Bayan. Di sebelah homestay terdapat akses jalan sempit yang mengantarkan pengunjung ke Air Terjun Jenggala. Sesampainya di tempat parkir, wisatawan harus berjalan sekali lagi, sekitar 500 meter menuju air terjun Jenggala.

Jam Buka Air Terjun Jenggala

Hits Air Terjun Jenggala opening hours / jam buka buka setiap hari mulai pukul 08:00 WIB hingga 18:00 WIB.

Tiket masuk Air Terjun Jenggala Banyumas

Air Terjun Jenggala/Curug memang dikenal sebagai tempat wisata murah di Jawa Tengah yang cocok untuk keluarga/rombongan. HTM Curug Jenggala hanya Rp 8000/orang, dengan htm ini wisatawan bisa menikmati keindahan air terjun dan berfoto dengan leluasa.

Sedangkan biaya parkirnya adalah Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Galeri Foto Air Terjun Jenggala Terbaru

Harga Tiket Masuk Curug Jenggala Banyumas  Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Jenggala Banyumas Beserta Rute Menuju Lokasi
Air Terjun Jenggala, Banyumas
Harga Tiket Masuk Curug Jenggala Banyumas  Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Jenggala Banyumas Beserta Rute Menuju Lokasi
Tiket masuk Air Terjun Jenggala Banyumas
Harga Tiket Masuk Curug Jenggala Banyumas  Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Jenggala Banyumas Beserta Rute Menuju Lokasi
Air terjun terindah di Jawa Tengah
Ini informasinya Lokasi dan harga tiket masuk Air Terjun Jenggala Banyumas serta petunjuk arah menuju lokasi , semoga bermanfaat. Kunjungi terus   untuk informasi terbaru tempat wisata di indonesia. terima kasih