Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Air Terjun Kapas Biru Lumajang dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Air Terjun Blue Cotton Lumajang - Sebuah lukisan sejati keindahan surga Tuhan. Wisata alam di Jawa Timur seakan menawarkan sekilas keindahan langit di masa depan. Garis alam berupa air, bebatuan, tanaman, udara, sinar matahari bahkan pelangi menciptakan perpaduan yang indah di kota ini. Tidak ada salahnya berwisata ke Lumajang di Jawa Timur. Selain berbagai macam tempat wisata, Lumajang kota pisang raja juga memiliki beberapa pemandangan alam yang sangat indah untuk ditawarkan. Seperti Air Terjun Kapas Biru Lumajang, wisata air terjun khusus untuk bersenang-senang bersama keluarga, keluarga atau teman dekat.

asal - proposal Cascade de Coton Bleu

Blue Cotton adalah hadiah dari Tuhan untuk orang-orang yang selalu bersyukur. Keindahannya sungguh menawan dan memanjakan mata. Pikiran menjadi lebih sejuk, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat melepas penat. Curug/coban ini memiliki aliran berwarna putih seperti tirai, dengan warna kebiruan yang muncul dari jauh ke samping. Itu sebabnya awalnya disebut Kapas Biru.

Air Terjun Kapas Biru atau Coban Kapas Biru merupakan air terjun yang sayang jika tidak Anda kunjungi. Karena air terjun ini dianggap oleh banyak orang sebagai surga yang sangat indah. Air terjun Lumajang ini dianggap sebagai air terjun tertinggi di Jawa Timur, dengan ketinggian sekitar 100 meter. Sumber airnya berasal dari anak sungai Besukbang/Lengkong yang bersumber dari lereng Gunung Semeru, membuat airnya begitu sejuk namun sangat indah.

Air terjun andalan di Jawa Timur ini merupakan satu dari sekian banyak air terjun yang terbentuk di tepian lembah terjal Sungai Besukbang Glihdi di perbatasan Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang. Pemandangan di sekitar air terjun yang terletak 500 meter di atas permukaan laut ini sangat indah. Di dinding air terjun terdapat tebing-tebing tinggi berwarna coklat kemerahan yang dikelilingi sepetak hijau lumut dan pepohonan rimbun yang menambah karakter khas Air Terjun Kapas Biru.

Keindahan Air Terjun Kapas Biru

Lukisan nyata dari keindahan surga Tuhan Lokasi Air Terjun Kapas Biru Lumajang dan Harga Tiket Masuk Terbaru
Air Terjun Kapas Biru Lumajang
Lukisan nyata dari keindahan surga Tuhan Lokasi Air Terjun Kapas Biru Lumajang dan Harga Tiket Masuk Terbaru
Lokasi Air Terjun Kapas Biru
Lukisan nyata dari keindahan surga Tuhan Lokasi Air Terjun Kapas Biru Lumajang dan Harga Tiket Masuk Terbaru
Asal Usul Air Terjun Kapas Biru
Lukisan nyata dari keindahan surga Tuhan Lokasi Air Terjun Kapas Biru Lumajang dan Harga Tiket Masuk Terbaru
Tiket Masuk Air Terjun Blue Cotton
Lukisan nyata dari keindahan surga Tuhan Lokasi Air Terjun Kapas Biru Lumajang dan Harga Tiket Masuk Terbaru
Air terjun terindah di Lumajang, Jawa Timur

Pabrik Air Terjun Kapas Biru

Air Terjun Kapas Biru merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menjadi tujuan para petualang. Selain keindahan alam di sekitar air terjun, pemandu wisata juga menawarkan fasilitas yang dikelola dengan baik oleh penduduk setempat. Penduduk di sekitar Air Terjun Kapas Biru juga turut andil dalam kepopuleran air terjun ini.

Hal ini ditunjukkan dengan arah jalan menuju lokasi. Wisatawan akan diberitahu sebelum pergi ke situs. karena jalurnya sepanjang 1 km dan terkuras. Tapi jalannya bagus, ada tangga yang tertata rapi dengan pagar. Dibutuhkan sekitar 30 menit perjalanan, mulai menuruni tangga dan melewati tengah hamparan sawah. Namun perjalanannya tidak akan membosankan karena wisatawan ditemani pemandangan indah di sepanjang jalan.

Selain itu, wisatawan akan menemukan fasilitas umum seperti tempat parkir yang luas, mushola, kamar mandi/MCK, warung makan dan lain-lain yang siap memenuhi kebutuhan pengunjung. Selain perlengkapan yang memadai, Harga Tiket Masuk Air Terjun Blue Cotton Lumajang Ini juga sangat terjangkau untuk semua orang.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Blue Cotton Lumajang

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Coban Blue Cotton, tidak ada salahnya untuk menanyakan tentang HTM Blue Cotton. Informasi terkini tentang Air Terjun Kapas Biru Lumajang HTM adalah Rp 7000 per orang. Serta tambahan Rp 5.000 untuk biaya parkir motor.

Lokasi Air Terjun Kapas Biru

Wisata alamnya adalah Air Terjun Kapas Biru di Lumajang Pronojiwo, Mulyoarjo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67374. Berjarak sekitar 51,6 km dari pusat kota Lumajang. Dan sejauh ini dari kota Malang sekitar 70,1 km.

Jalan menuju Air Terjun Kapas Biru Lumajang

Jalan menuju air terjun Kapas Jika Anda berasal dari Malang, Anda bisa mulai dari daerah Kepanjen. Kemudian ambil arah Gondanglegi - Turen - Dampit - Tirtoyudo - Ampelgading - Pronojiwo hingga sampai di polsek Pronojiwo. Sekitar 100 meter setelah Polsek Pronojiwo terdapat sepetak Coban Katun Biru. Dari situ, wisatawan tinggal mengikuti petunjuknya. Datang dari Lumajang, ikuti jalan nasional Lumajang - Malang, lewati Sumbersuko - Tempeh - Pasirian - Candipuro - Pronojiwo dan sampai di lapangan Pronojiwo. Spanduk Blue Cotton Coban digantung kira-kira 300 yard di luar lapangan. Ikuti rambu ke tempat parkir. Dari tempat parkir, wisatawan harus berjalan kaki sekitar 1 km menuju lokasi air terjun.

Jam Buka Air Terjun Blue Cotton

Sedangkan untuk jam buka air terjun Kapas Biru buka setiap hari mulai pukul 05:00 hingga 16:00.

Tips Menuju Air Terjun Blue Cotton

  • Pastikan Anda dalam keadaan sehat karena perjalanannya cukup ekstrim
  • Lebih baik berangkat pagi
  • Kenakan pakaian yang nyaman dan sepatu luar ruangan
  • Bawalah baju ganti bagi yang berencana basah-basahan di air terjun

Demikian informasi wisata alam Air Terjun Kapas Biru di Lumajang Jawa Timur. Ingatlah untuk selalu rendah hati dan selalu bersyukur, karena semua keindahan hanya milik Allah. Kunjungi terus West-Java.com untuk informasi wisata terbaru di Indonesia.