Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi, Rute, Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Kolam Renang Curug Ciherang

 Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Kolam Renang Curug Ciherang  Lokasi, Rute, Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Kolam Renang Curug Ciherang
Lokasi Kolam Renang Curug Ciherang, Rute, Jam Buka dan Biaya Masuk - Dikenal sebagai kota hujan di cuaca yang sejuk, namun sangat indah, kota Bogor memiliki banyak tempat wisata, salah satunya air terjun atau curug. Bagaimana meringkas informasi turis sebelumnya dalam daftar air terjun yang indah di Bogor yang dapat dikunjungi wisatawan. Dari sekian air terjun yang ada di Bogor, ada satu yang tidak boleh dilewatkan untuk wisata keluarga. Air terjun ini bernama Curug Ciherang. Namun selain mengunjungi kawasan wisata Air Terjun Ciherang dan Desa Ciherang, kini wisatawan bisa menikmati sensasi berenang di Kolam Air Terjun Ciherang sambil merasakan keindahan alam Ciherang Bogor. Kolam renang ini sekarang menjadi salah satu tempatnya Wisata favorit di Bogor, Jawa Barat .

Curug Ciherang Bogor memiliki banyak pesona bagi wisatawan saat berlibur di kawasan wisata ini. Air terjun ini memiliki aliran air yang cukup tinggi dan bentuknya panjang serta bersusun tiga. Airnya jernih seperti air terjun lainnya di Bogor, banyak sudut yang bisa diambil dari pecahan sungai, hal ini akan menambah keindahan pemandangan air terjun ini. Keunikan wisata ini tidak hanya pada sajian air terjunnya yang mempesona. Kawasan ini juga telah menyediakan fasilitas wisata modern atau wisata buatan, seperti kolam renang dengan lokasi unik dan berbagai atraksi menarik, serta tempat selfie ala Instagram.

Apalagi suasana sejuk dan asri Pegunungan Ciherang menambah kenikmatan mandi di tempat wisata ini. Selain airnya yang menyegarkan, pemandangan alamnya tidak perlu diragukan lagi. Sejauh mata memandang, terhampar hamparan pegunungan menghijau yang sangat indah. Di sekitar kolam ini juga pengunjung dimanjakan dengan berbagai fasilitas pendukung. Ruang angkasa Turis bertemu Bogor yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas menjadi alasan mengapa wisatawan terus datang kembali.

Instalasi Kolam oleh Curug Ciherang

Sesampainya di depan air terjun, keindahannya sangat menakjubkan, yang memanjakan mata. Suara air yang mengalir deras dengan tiga air terjun dan sisi-sisinya dilengkapi dengan rindangnya pepohonan hijau. Begitu pula dengan keistimewaan Kolam Ciherang yaitu penyajian airnya yang segar dan bersih, terletak satu komplek dengan Curug Ciherang sehingga memudahkan para wisatawan. Usai berbasah-basahan di Air Terjun Curug Ciherang, wisatawan bisa langsung menuju kolam. Fasilitas umum kolam renang Curug Ciherang seperti tempat parkir yang luas, ruang ganti/toilet, mushola, warung makan dan masih banyak lagi tersedia di tempat wisata ini.

Air kolamnya begitu jernih karena berasal dari air alami. Apalagi udaranya yang segar dan pemandangan khas pegunungan yang asri membuat wisatawan betah untuk menginap. Kolam Renang Ciherang . Selain kolam air alami berupa air yang mengalir dari air terjun yang begitu menyegarkan, kolam ini terbagi menjadi 2 kolam yakni untuk kolam anak-anak dan juga untuk dewasa. Hingga terciptanya area mandi yang aman untuk anak-anak. Kolam yang dibangun merupakan infinity pool yang dilengkapi dengan wahana. Berenang di tempat ini dijamin lebih aman karena tempatnya menyerupai taman air. Kolam ini juga dilengkapi dengan wahana Spilled Ember, air mancur dan seluncuran kecil.

Jangan hanya menikmati karunia alam yang mempesona. Kolam favorit di Bogor Tempat ini juga memiliki spot foto keren untuk mengabadikan momen. Seperti tempat kapal di atas kolam renang yang bisa digunakan wisatawan untuk foto background ala film Titanic yang juga menjadi simbol khas kolam renang Ciherang. Titik kapal ini juga bisa digunakan untuk terjun ke air kolam.

Ada juga wahana untuk memotret rumah pohon dan jembatan gantung yang indah di area kolam itu. Wisatawan yang tidak ingin berenang bisa mencari foto-foto indah di kawasan ini. masih belum cukup untuk datang ke sini. Wisatawan juga bisa bermalam ala pedesaan di tepi sungai, mendirikan tenda di ruang terbuka. Karena di kawasan tempat wisata ini juga terdapat wisata bumi perkemahan (camping).

Jika tidak ingin berkemah, Anda bisa bermalam di hostel. Akomodasi dengan kapasitas yang cukup juga tersedia di Wisata Curug Ciherang. Penginapan yang paling dekat dengan Curug Ciherang ada di kawasan Puncak, Cipanas atau Kota Kembang. Selain fasilitas yang lengkap, lokasi dan jalur wisata baru Bogor juga mudah diakses.

Lokasi Kolam Curug Ciherang

Air terjun populer di Bogor ini terletak di Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830 ( Peta Google ). Wisatawan dapat dengan mudah menemukan rute menuju Kolam Ciherang karena banyak rambu jalan menuju kawasan wisata Ciherang, namun saya akan menjelaskan rutenya nanti. Keberadaan wisata di dataran tinggi ini harus diingat dan siapkan kendaraan yang benar-benar prima.

Jalur Kolam Curug Ciherang

Sedangkan untuk jalur menuju kolam air terjun Ciherang bisa dimulai dari Bukit Batu – kawasan air terjun Ciherang. Pertama anda harus mengambil arah barat laut di Jl.Puncak Dua - Lalu lurus saja dan ikuti jalan menuju Puncak Dua - Kemudian anda akan sampai di Curug Indah Ciherang. Jaraknya sekitar 51 km dari pusat kota Bogor dan perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam.

Jam Buka Kolam Renang Curug Ciherang

di atas Jam Buka Kolam Renang Ciherang Bogor Buka mulai pukul 08:00 hingga 18:00 WIB. Selain fasilitas yang lengkap, situs ini juga mudah diakses. Biaya Masuk Kolam Curug Ciherang juga sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Biaya Masuk Kolam Curug Ciherang

Wisatawan dapat merasakan dan menikmati sensasi berenang di atas pegunungan dengan pemandangan yang indah hanya dengan membayar tiket masuk Kolam Ciherang sebesar Rp 35.000/orang. Harga tiketnya pun tidak terlalu mahal dibandingkan dengan keindahan dan fasilitas yang terjaga. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola.

Galeri Foto Kolam Renang Ciherang

 Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Kolam Renang Curug Ciherang  Lokasi, Rute, Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Kolam Renang Curug Ciherang
Kolam Curug Ciherang
 Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Kolam Renang Curug Ciherang  Lokasi, Rute, Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Kolam Renang Curug Ciherang
Rumah Pohon Curug Ciherang
 Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Kolam Renang Curug Ciherang  Lokasi, Rute, Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Kolam Renang Curug Ciherang
Akomodasi di Curug Ciherang
 Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Kolam Renang Curug Ciherang  Lokasi, Rute, Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Kolam Renang Curug Ciherang
Air Terjun Ciherang Bogor
Demikian informasi wisata Bogor terbaru sekaligus harga tiket masuk Air Terjun Ciherang Bogor Jawa Barat terbaru. Selamat berakhir pekan dan selalu perhatikan kebersihan di tempat wisata. Pastikan untuk mengunjungi West-Java.com untuk informasi tempat wisata lainnya. terima kasih