Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali

Lokasi dan Harga Tiket Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali - Bali, pulau dengan fasilitas wisata paling menarik bagi wisatawan. Sebagai tujuan utama wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berlibur. Ya, kota Bali memang tidak ada habisnya, Bali memang terkenal dengan keindahan pemandangannya yang mempesona. Banyak tempat dimana Destinasi di Bali yang menarik wisatawan. Tempat wisata Bali menawarkan banyak pilihan mulai dari wisata alam, budaya hingga wisata kuliner. Dengan perpaduan semua unsur keindahan Bali, pariwisata Bali akan selalu menjadi primadona pariwisata dunia.

Bali memiliki luas 5.633 km² yang menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat menarik. Mulai dari wisata alam hingga wisata buatan, semua tersaji lengkap dalam wisata pulau ini. Maka dari itu Wisatamtap.com akan merekomendasikan tempat kali ini Wisata alam di Bali suatu keharusan jika Anda berada di Bali. Betapa indah dan tak terlupakan jika wisatawan bisa mengunjungi wisata Bali yang indah Air Terjun Sekumpul Bali . Air Terjun Sekumpul termasuk dalam kategori ini air terjun tersembunyi di bali .

Saat berkunjung ke Bali, tidak cukup hanya menikmati keindahan pantainya saja. Selain pantainya yang eksotis, Air Terjun Sekumpul di Bali juga menjadi pemandangan yang menakjubkan bagi para wisatawan. Bahkan banyak yang menyebut Air Terjun Sekumpul sebagai salah satu rangkaian air terjun terindah yang terdapat di Pulau Dewata, Bali.

Pesona air terjun Sekumpul Bali

Air Terjun Sekumpul memang sangat istimewa karena letaknya yang tersembunyi dan membutuhkan tenaga ekstra untuk mencapai lokasi objek wisata ini. Untuk menuju Air Terjun Sekumpul, wisatawan harus melewati banyak anak tangga yang cukup licin, dan jika wisatawan ingin melihat air terjun dari dekat maka harus menyeberangi sungai terlebih dahulu.

Air Terjun Sekumpul memiliki daya tarik yang kuat bagi wisatawan. Daya tarik utama yang membuat air terjun Sekumpul terkenal di mancanegara adalah air terjun Sekumpul terdiri dari gugusan air terjun yang berjumlah hingga tujuh air terjun. Berdasarkan hal tersebut, air terjun tersebut diberi nama Air Terjun Sevent Point oleh orang luar.

Uniknya Air Terjun Sekumpul, kedua air terjun ini akan berubah warna saat musim hujan. Air terjun di sebelah kiri ini airnya akan jernih dan bersih karena berasal dari mata air yang berada di atas perbukitan desa Sekumpul dan tentunya masih sangat asri. Sedangkan air terjun di sebelah kanan berubah warna menjadi coklat keruh saat airnya berasal dari sungai di desa Sekumpul.

Sesampainya di air terjun, wisatawan dapat menikmati aktivitas seperti pemandangan air terjun dan pegunungan yang masih sangat alami, wisatawan juga dapat melakukan pemotretan prewedding dengan background air terjun yang indah, atau sekedar selfie bersama teman atau keluarga. Dan jangan lupa kamera yang bagus harus dimiliki karena merupakan perlengkapan wajib untuk mengabadikan momen-momen indah Wisata alam di Bali Itu.

Fasilitas Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali

Fasilitas utama yang dihadirkan Air Terjun Sekumpul adalah perpaduan antara keindahan alam dan air terjun yang eksotik. Selain itu, tanaman hijau rindang yang menemani liburan Anda di Bali. Fasilitas umum air terjun Sekumpul masih sangat minim. Fasilitas umum yang tersedia hanya tempat parkir, toilet, mushola dan gazebo tempat istirahat wisatawan. Untuk urusan warung makan dan penginapan, anda harus keluar dulu dari kawasan air terjun Sekumpul di Bali. Selain itu juga, Harga tiket masuk Air Terjun Sekumpul Buleleng di Bali sangat murah mengingat minimnya fasilitas.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Buleleng Di Bali

Wisatawan tidak perlu khawatir dengan HTM wisata alam di Bali ini. Harga tiket berikut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung keadaan. Air Terjun HTM Sekumpul sebagai berikut :

- Tiket masuk air terjun bagian dalam Sekumpul Bali Rp 2.000,-
-Tiket masuk Air Terjun Sekumpul Bali Abroad Rp 5.000,-
- Parkir motor: Rp 2.000

Jadi jika anda sudah berada di Bali khususnya di Kabupaten Buleleng, akan sangat disayangkan jika anda tidak singgah untuk mengunjungi Wisata Air Terjun Sekumpul.

Jam Buka Wisata Air Terjun Sekumpul

di atas Jam buka Air Terjun Sekumpul buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WITA.

Lokasi Air Terjun Sekumpul Bali

Untuk alamat lengkap Air Terjun Sekumpul, lihat Sekumpul, Lemukih, Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali 81171. Wisata air terjun Sekumpul dari kota Denpasar memakan waktu sekitar 2,5 jam. Untuk membuat wisatawan lebih nyaman, selain supir juga bisa sewa mobil di Bali. Karena driver yang disediakan juga sudah berpengalaman dan mengetahui peta wisata pulau Bali. Ini karena jaraknya cukup jauh.

Jalan menuju Air Terjun Sekumpul di Bali

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, ada dua jalur yang bisa ditempuh wisatawan untuk menuju ke Situs Air Terjun Sekumpul di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Buleleng, Bali.
  • Pertama silahkan arahkan kendaraan anda menuju Singaraja melewati jalan menuju kawasan wisata Bedegul. Setibanya di kota Singaraja, ambil rambu ke distrik Sawan lalu lanjutkan ke desa Sekumpul.
  • Untuk jalur kedua, setelah melewati kawasan wisata Bedegul, terdapat pertigaan kecil yang jaraknya sekitar 10 km. Sekarang belok kanan di pertigaan dan terus ikuti jalan hingga sampai di pintu masuk air terjun Sekumpul. Jarak antara perempatan dan lokasi pintu masuk ini sekitar 12 km.

Galeri foto air terjun Sekumpul

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali  Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali
Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali  Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali
Lokasi Air Terjun Sekumpul Bali
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali  Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali
Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Bali
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali  Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali
Sejarah Air Terjun Sekumpul Bali
Demikian informasi mengenai air terjun Sekumpul yang terletak di pulau dewata di Bali. Kunjungi terus informasi turis untuk informasi tempat wisata indonesia lainnya. Terima kasih.