Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Curug Cimarinjung Wisata Andalan Di Kawasan Ciletuh Geopark Sukabumi

Curug Cimarinjung Wisata alam terbaru di Jawa Barat - Berlibur di Sukabumi belum lengkap rasanya tanpa memasuki air terjun cantik ini. Wajar saja sebenarnya banyak wisata alam di Sukabumi yang berupa air terjun alias air terjun. Salah satunya adalah Curug Cimarinjung. Air terjun ini merupakan salah satu kunjungan terpenting di kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi. Sayang sekali jika Anda tidak berhenti untuk merasakan nikmatnya air terjun Cimarinjung ini.

Curug Cimarinjung memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan debit air yang sangat deras, terutama saat musim hujan. Telaga yang tercipta dari luapan air terjun ini juga sangat luas dan dalam. Keberadaan unik Air Terjun Cimarinjung yang terletak di tengah lereng perbukitan bebatuan tertua di Pulau Jawa ini menjadikannya sebagai penghubung tempat wisata. Banyak bebatuan besar yang tersebar di air terjun ini dengan kombinasi tebing yang mengelilingi air terjun dan pepohonan hijau. Hal itu membuat wisatawan serasa berada di atmosfer Jurassic World yang dipenuhi bebatuan purba. Berbagai fasilitas juga telah disiapkan di Curug Cimarinjung untuk menampung wisatawan.

Air Terjun Cimarinjung, Jawa Barat

Fasilitas utamanya tentu saja air terjun yang airnya segar dan bersih dan tentunya masih terlihat sangat asri karena air terjun ini berada di tengah perkampungan. Memang jauh dari polusi perkotaan, pemandangan air terjun di pedesaan menjadi tontonan yang memanjakan mata dan hati. Air terjun ini sangat jernih karena aslinya berasal dari air alami. Ditambah dengan suasana rindangnya pepohonan hijau yang menghadirkan kesegaran dan tentunya pemandangan indah khas pegunungan membuat wisatawan di Curug Cimarinjung akan betah berlama-lama.

Usai berbasah-basahan di air terjun, wisatawan bisa langsung menuju ke warung-warung kecil yang menawarkan berbagai jenis makanan. Selain itu, fasilitas umum seperti tempat parkir, toilet, dan mushola tersedia di tempat wisata populer di Jawa Barat ini.

Harga tiket Curug Cimarinjung Sukabumi saat ini

Harga tiket masuk Air Terjun Cimarinjung Sukabumi sangat terjangkau untuk semua orang. Wisatawan dapat menikmati sensasi berenang dan berfoto di kawasan pegunungan dengan pemandangan yang indah dan indah hanya dengan membayar HTM Curug Cimarinjung Rp. 3.000/orang. Harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola tour. Harga tersebut terlalu murah dibandingkan dengan keindahan alam yang masih terjaga. Wisatawan juga harus membayar ekstra biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

galeri foto air terjun Cimarinjungwasserfall,

Curug Cimarinjung Geopark Ciletuh
Curug Cimarinjung Sukabumi,
Jawa Barat, Wisata Terakhir Jabar
Wisata paling penting Sukabumi, the
wisata air terjun sukabumi baru
Wisata Murah di Jawa Barat, The
Pesona Air Terjun Cimarinjung
Wisata Sehari Populer di Sukabumi
Air Terjun HTM Cimarinjung
Situs Sukabumi Air Terjun Cimarinjung

Lokasi Air Terjun Cimarinjung

Wisata Air Terjun Cimarinjung ini berlokasi di Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat 43177 ( Peta Google ). Wisatawan dapat dengan mudah menemukan rute menuju Curug Cimarinjung dengan membuka Google Maps. Banyak juga rambu-rambu jalan yang menuju ke kawasan Curug Cimarinjung. Namun perlu diingat bahwa tempat wisata ini berada di dataran tinggi, jadi sebaiknya siapkan kendaraan yang prima. Sedangkan jam buka Curug Cimarinjung Sukabumi mulai pukul 09:00-18:00 WIB.

Demikian informasi singkat mengenai Curug Cimarinjung di kawasan Ciletuh Geopark Sukabumi. Semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi informasi tempat wisata terbaru di Indonesia. Terima kasih..