Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alamat, Rute, Dan Harga Tiket Masuk Curug Balong Endah Bogor

Alamat , rencana perjalanan , Dan harga tiket masuk Air Terjun Balong Endah Bogor - Memang tidak ada habisnya jika kita berbicara tentang wisata alam di Jawa Barat. Pulau Jawa Barat memang terkenal dengan potensi wisata alamnya yang tak tertandingi. Tidak ada alasan untuk meragukan kepopuleran tempat wisata alam di Jawa Barat khususnya di Kota Bogor. Dengan kondisi alam yang berada di daerah perbukitan serta udara yang segar dan asri membuat wisatawan berdecak kagum untuk kembali lagi ke Bogor. Namun siapa sangka dibalik ramainya tempat wisata Bogor ternyata masih terdapat pemandangan alam yang selalu sangat indah. Tempat wisata alam tersebut adalah Curug Balong Endah.

Di antara sekian banyak air terjun Bogor, ada satu yang tidak boleh dilewatkan dan penting untuk wisata keluarga. Curug Balong Endah Bogor memiliki banyak pesona bagi wisatawan. Air terjun ini berada di lereng Gunung Salak ke arah barat laut dengan ketinggian 900 mdpl. Tepat berada dalam satu kawasan dengan objek wisata Gunung Bunder yang masih dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Memiliki air yang jernih dan bersih, serta suasana yang sejuk, sejuk, rindang dan tenang adalah kata yang bisa disebut Leuwi Balong Endah .

Tak hanya itu, air terjun ini juga menjadi tempat wisata yang digemari para pecinta foto, karena selfie di Curug Balong Endah sangat canggih. Selain itu saat anda berfoto di bawah air, anda bisa melihat dengan sangat jelas, airnya memang jernih seperti gambar di atas. Jika Anda ingin mengunjungi air terjun ini, kami sarankan Anda membawa kamera bawah air. Berbagai instansi siap menyambut wisatawan.

Air Terjun Balong Endah

Fasilitas utama Curug Balong Endah tidak lain adalah air terjun jernih yang begitu indah. Air terjun kecil dengan kolam (Leuwi) yang terlihat sangat hijau muda ini diapit tebing dengan bebatuan yang indah. Sangat jernih, kedalaman hampir 2 meter terlihat sangat dangkal, dan dasarnya jernih. Keunikan ini biasanya dimanfaatkan wisatawan untuk berenang sambil berfoto Instagramable. Dan hasilnya menakjubkan. Semua itu sudah termasuk fasilitas yang ditawarkan oleh Air Terjun Balong Endah.

Keindahan alam Curug Balong menjadi daya tarik bagi wisatawan. Tersedia tempat-tempat menarik untuk fotografi. Curug Balong Endah juga terkenal sebagai spot snorkeling atau diving tanpa alat. Menyelam sambil berfoto selfie untuk mengambil foto yang bagus di dasar air. Dengan kedalaman kolam yang berbeda-beda tentu menawarkan keleluasaan bagi semua pengunjung.

Fasilitas umum Curug Balong Endah Halimun Salak juga sudah rampung. Fasilitas umum seperti mushola, warung dengan harga terjangkau, tempat parkir motor yang luas dan kamar kecil semuanya terdapat di Curug Balong Endah. Sementara itu, harga tiket masuk ke Curug Balong Endah Bogor cukup terjangkau untuk semua orang.

Alamat Curug Balong Endah

Wisata Alam Bogor Curug Balong Endah terletak di Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor. Tepatnya di Gunung Bunder 2, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810. Akses menuju Curug Balong Endah Aksesnya sangat mudah karena jalan aspal panas berjarak sekitar 20 km dari tol kota Sentul menuju pertigaan tempat wisata Gunung Pancar.

Jalan menuju Curug Balong Endah

Cara termudah untuk melewatinya adalah dengan mengarahkan kendaraan Anda menuju IPB Dramaga. Sebelah Ciampea. Dari Ciampea, Anda akan menemukan pertigaan menuju Cikampak. Kemudian lanjutkan perjalanan Anda ke Gunung Bunder. Karena tempat parkirnya berada di area yang sama dengan air terjun terkenal itu, wisatawan harus berjalan kaki sekitar 200m untuk sampai ke air terjun Balong Endah sesampainya di tempat parkir. Untuk arah air terjun Balong Endah juga bisa menggunakan 2 jalur yaitu jalur jalan kaki dan jalur water trekking dan jalan kaki.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Balong Endah Bogor

Wisatawan tidak akan menyesal berlibur dan mengunjungi air terjun Balong Endah ini. Selain alamnya yang hijau asri, tiket masuknya juga sangat murah. Turis hanya perlu membayar HTM Curug Balong Endah Bogor Rp 7.500/orang. Selain itu, wisatawan harus membayar biaya parkir tambahan sebesar Rp 5.000. Namun semua pengorbanan itu tergantikan oleh pesona alam yang memukau.

Galeri Foto Curug Balong Endah, Bogor, Jawa Barat

 Dan Harga Tiket Masuk Curug Balong Endah Bogor Alamat, Rute, Dan Harga Tiket Masuk Curug Balong Endah Bogor
Air Terjun Balong Endah, Bogor, Jawa Barat
 Dan Harga Tiket Masuk Curug Balong Endah Bogor Alamat, Rute, Dan Harga Tiket Masuk Curug Balong Endah Bogor
Curug terbaik di Bogor
 Dan Harga Tiket Masuk Curug Balong Endah Bogor Alamat, Rute, Dan Harga Tiket Masuk Curug Balong Endah Bogor
Wisata alam baru di Bogor
 Dan Harga Tiket Masuk Curug Balong Endah Bogor Alamat, Rute, Dan Harga Tiket Masuk Curug Balong Endah Bogor
Jalan Air Terjun Balong Endah
 Dan Harga Tiket Masuk Curug Balong Endah Bogor Alamat, Rute, Dan Harga Tiket Masuk Curug Balong Endah Bogor
Tempat snorkeling di Bogor
Demikian informasi mengenai Curug Balong Endah dan harga tiket Curug Balong Endah Bogor terbaru. Kunjungi terus West-Java.com untuk informasi situs-situs menarik lainnya.