Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Kesirat Tempat Camping Terbaru Di Gunung Kidul

Pantai Kesirat, Gunung Kidul, Yogyakarta - Jika Anda mencari tempat perkemahan di Jogja, Pantai Kesirat adalah pilihan yang tepat. Pantainya bagus dan asri serta jauh dari hiruk pikuk kota jogja, rasanya punya getaran tersendiri. Hamparan perbukitan berbatu merupakan salah satu sekat dan penahan gelombang Laut Selatan. Pantai alami dan asri yang berada di pedesaan menjadikan Pantai Kesirat tempat yang tepat untuk sejenak meninggalkan keseharian.

Tidak ada habisnya untuk berbicara Pantai Gunungkidul . Gunung Kidul selalu memberikan tempat wisata baru di jogja . Salah satunya adalah Pantai Kesirat yang akan menjadi tujuan utama para pelancong. Bagaimana tidak, pantai yang masih alami dengan rangkaian batu karang yang menjulang tinggi dan diasosiasikan dengan icon ikonik Pantai Kesirat yaitu pohon Kebangkoro yang abadi menjadi sajian yang mempesona di pantai ini. Di saat yang sama, lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk kota menawarkan ketenangan bagi siapa saja yang mengunjunginya. Bahkan pantai ini sudah menjadi satu Berkemah di Gunung Kidul . Apalagi wisatawan akan memenuhi kebutuhan perjalanannya karena Wisata Pantai Jogja ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

perabotan Pantai Kesirat, Gunung Kidul

Di antara keistimewaan pantai ini adalah pemandangan laut yang eksotis dengan bukit-bukit yang mendukung ombak. Pantai Kesirat juga merupakan tempat mancing yang populer di Jogja. Bukit-bukit yang berjejer di tepi pantai tidak hanya menjadi latar belakang yang indah, tetapi juga tempat yang nyaman untuk mengayunkan joran. Letaknya yang berbatasan langsung dengan Laut Selatan memberikan persentase populasi ikan. Selain itu, pantai ini sangat cocok untuk menikmati keindahan sunset di sore hari.

Tidak jauh berbeda dengan pariwisata Pantai populer Jogja , Pantai Kesirat juga menawarkan berbagai fasilitas umum. Fasilitas umum seperti tempat parkir, toilet yang nyaman, kamar mandi, mushola, dll. disediakan pada kisaran ini. Yang membuat Pantai Kesirat populer adalah menjadi bagian darinya Perkemahan baru Jogja . Pantai Luwas dengan bebatuan yang berpadu dengan alam yang asri merupakan tempat yang tepat untuk menikmati alam di Jogja. Bagi wisatawan yang ingin mendirikan tenda kemah sebaiknya membawanya dari rumah. Selain itu pantai ini juga memiliki stand makanan yang menawarkan menu khas pantai yang cukup lengkap. Sementara itu, harga tiket masuk Pantai Kesirat juga sangat murah.

biaya masuk Pantai Kesirat, Gunung Kidul

Wisatawan tidak perlu khawatir dengan HTM Pantai Kesirat. Pasalnya, biaya masuk ke tempat wisata tepi laut ini tidak terlalu mahal. Wisatawan hanya akan dikenakan pajak sebesar Rp 5.000/orang. Sedangkan biaya parkirnya adalah Rp 2.000. Harga tiket masuk Pantai Kesirat Gunung Kidul sewaktu-waktu dapat berubah tergantung keadaan. Meski demikian, informasi ini bisa digunakan wisatawan sebagai referensi saat berkunjung ke Pantai Kesirat.

lokasi Pantai Kesirat, Gunung Kidul

Pantai Kesirat Gunung Kidul terletak di Karang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872, Indonesia ( Peta Google ).

Jalan menuju pantai Kesirat dimulai dari Saptosari hingga Girikarto. Jalan lurus hingga menemukan perempatan yang menuju ke desa Ngalos. Ikuti saja rambu-rambu yang tersedia di sana. Cara lain menuju objek wisata ini adalah dengan melakukan Rute Panggang Imogiri. Kemudian Anda akan menemukan persimpangan tiga arah. Lanjutkan perjalanan ke Girikarto. Kemudian lanjutkan sesuai petunjuk di atas. di atas Jam buka Pantai Kesirat Buka 24 jam.

Galeri Pantai Kesirat, Gunung Kidul

 Jika mencari wisata untuk tempat camping di Jogja Pantai Kesirat ini merupakan pilihan te Pantai Kesirat Tempat Camping Terbaru Di Gunung Kidul
Sunset di Pantai Kesirat, Gunung Kidul
 Jika mencari wisata untuk tempat camping di Jogja Pantai Kesirat ini merupakan pilihan te Pantai Kesirat Tempat Camping Terbaru Di Gunung Kidul
Beach Tubing di Gunung Kidul
 Jika mencari wisata untuk tempat camping di Jogja Pantai Kesirat ini merupakan pilihan te Pantai Kesirat Tempat Camping Terbaru Di Gunung Kidul
Bumi Perkemahan Gunung Kidul
 Jika mencari wisata untuk tempat camping di Jogja Pantai Kesirat ini merupakan pilihan te Pantai Kesirat Tempat Camping Terbaru Di Gunung Kidul
Pantai baru Gunung Kidul