Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Curug Cimahi Rainbow Wisata Alam Bandung Yang Paling Istimewa

Wisata Alam Curug Cimahi Bandung - Bandung, Jawa Barat memang terkenal dengan potensi wisata alamnya yang istimewa. Kepopuleran objek wisata alam di Jawa Barat tidak diragukan lagi, khususnya di Bandung. Dengan perpaduan alam perbukitan serta udara yang segar dan asri menjadi tujuan para wisatawan yang selalu datang kembali ke Bandung. Namun siapa sangka, di balik ramainya tempat wisata di Bandung ternyata masih ada tempat yang masih sangat asri dan sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata alam tersebut adalah Curug Cimahi.

Curug Cimahi adalah salah satu air terjun istimewa di Bandung Barat. Air terjun atau cascade ini memiliki ketinggian sekitar 87 meter. Ini memiliki drainase air yang cukup kuat dan membentang seperti tirai. Ada lagi air terjun kecil di bawah air terjun ini yang membuat air terjun Cimahi ini semakin istimewa.

Curug Cimahi ini mendapat sentuhan artistik dari pengelolanya dengan memancarkan pelangi di balik curug. Pemandangan inilah yang membuat Air Terjun Cimahi mendapat julukan Curug Pelangi atau Curug Pelangi. Kapan lagi bisa melihat pelangi dari dekat kalau bukan di Curug Cimahi. Air terjun ini memiliki udara yang segar, pepohonan hijau yang sangat memanjakan mata, serta aliran air yang eksotis juga membuat takjub para wisatawan. Selain itu, air terjun ini adalah salah satunya air terjun tertinggi di bandung .

Fasilitas Air Terjun Cimahi Bandung

Daya tarik utama Curug Cimahi adalah panorama air terjunnya yang mempesona. Sedangkan akses menuju Curug Cimahi dari tempat parkir sudah cukup baik. Untuk menuju dari tempat parkir menuju lokasi, wisatawan harus berjalan kaki cukup beberapa anak tangga, namun terdapat tempat istirahat di setiap ujung tangga.

Selain itu juga terdapat lampu-lampu di bagian belakang Curug Cimahi yang dipasang oleh pengelola wisata yang dapat menghasilkan warna pelangi saat di sorot di curug ini apalagi pada malam hari akan sangat indah. Curug Cimahi juga menawarkan titik pandang di depan air terjun untuk menikmati keindahan Curug Cimahi dari atas.

Fasilitas umum juga telah disiapkan pihak pengelola untuk digunakan oleh wisatawan. Fasilitas umum seperti tempat parkir, toilet, kamar mandi, shelter, warung makan, pusat informasi, dll. semuanya tersedia di Curug Cimahi. Selain itu, harga tiket masuk Air Terjun Cimahi yang dinilai sangat murah membuat wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

Tiket masuk Air Terjun Cimahi Bandung

Wisatawan tidak akan menyesal mengunjungi air terjun Cimahi ini. Selain pemandangan alamnya yang hijau asri, tiket masuknya juga sangat murah. Turis hanya membayar HTM Curug Cimahi 15rb/orang untuk Senin - Jumat, untuk Sabtu dan Minggu 17rb/orang. Sedangkan biaya parkir untuk sepeda motor adalah 3000 dan untuk mobil 5000.

lokasi Curug Pelangi The Rainbow Waterfall Bandung

Curug Cimahi berada di JL. Kolonel Masturi No. 325, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551 ( Peta Google ). Pergi Tempat wisata air terjun Cimahi , Anda bisa menggunakan banyak jalur alternatif dari Cimahi sendiri, pusat kota Bandung atau dari Lembang. Salah satu jalur akses yang paling mudah adalah melalui jalur Lembang – Parongpong, satu arah Mengunjungi desa bambu . Ikuti saja jalan menuju Terminal Angkutan Umum Cisarua yang berjarak sekitar 1 km sebelum pertigaan menuju Dusun Bambu Bandung. Ikuti jalan ini. Tolok ukurnya adalah Advent University. Setelah Universitas Advent, Anda melewati turunan, jembatan, dan tanjakan. Di luar lereng inilah pintu gerbang menuju Curug Cimahi.

Galeri Foto Air Terjun Cimahi Bandung

Bandung Jawa Barat memang terkenal dengan potensi wisata alamnya yang istimewa Curug Cimahi Rainbow Wisata Alam Bandung Yang Paling Istimewa
Wisata Alam Curug Cimahi Bandung
Bandung Jawa Barat memang terkenal dengan potensi wisata alamnya yang istimewa Curug Cimahi Rainbow Wisata Alam Bandung Yang Paling Istimewa
Keindahan Air Terjun Cimahi Bandung
Bandung Jawa Barat memang terkenal dengan potensi wisata alamnya yang istimewa Curug Cimahi Rainbow Wisata Alam Bandung Yang Paling Istimewa
Wisata Air Terjun Bandung
HTM Curug Cimahi
Demikian informasi Air Terjun Wisata Alam Cimahi di Bandung. Selalu kunjungi West-Java.com untuk update informasi wisata terbaru di Indonesia.