Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Lokasi Wisata Sunset Keren Di Jogja dan Recomended untuk Dikunjungi

Wisata sunset di jogja - Belakangan ini Jogja memiliki banyak tempat wisata. Mulai dari wisata alam sendiri hingga tempat wisata yang diciptakan warga untuk menikmati sunset yang indah. Semuanya lengkap tersedia di Jogja. Dari segi keindahan alam, keamanan dan kreatifitas masyarakatnya, Jogja menjadi tujuan para pelancong untuk mengisi liburannya. Akses tempat wisata di jogja yang mudah dijangkau, dan transportasi menuju penginapan di jogja juga sangat terjangkau. Jadi kurang spesial apalagi kota jogja?

Pada kesempatan kali ini West-Java.com akan merekomendasikan tempat Wisata Sunset Keren di Jogja yang sangat recommended untuk dikunjungi. Selain keindahannya, daftar wisata di bawah ini juga berdasarkan letaknya yang berdekatan. Jadi tak perlu khawatir, tinggal injak pedal gas. Berikut daftar tempat wisata sunset di jogja yang keren dan direkomendasikan untuk dikunjungi :

Bukit Paralayang Watugupit

 akhir ini Jogja menghadirkan banyak tempat  5 Lokasi Wisata Sunset Keren Di Jogja dan Recomended untuk Dikunjungi
Tempat Wisata Sunset Paralayang Bukit Watugupit
Wisata Sunset di Jogja kali ini adalah Bukit Paralayang Watugupit yang berlokasi di Girichahyo, Purwosari, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872. Jogja Sunset Place ini merupakan landasan terbang kecil yang biasa digunakan para wisatawan untuk berolahraga, bersantai dan menikmati menu keindahan sunset Jogja yang begitu istimewa. .

Untuk mengikuti tour ini, wisatawan dikenakan biaya Rp 5.000/orang, dan wisatawan yang ingin merasakan adrenalin paralayang harus membayar Rp 400.000. ( Bukit Paralayang Watugupit ).

Bukit Lintang Sewu

 akhir ini Jogja menghadirkan banyak tempat  5 Lokasi Wisata Sunset Keren Di Jogja dan Recomended untuk Dikunjungi
Sunset di Bukit Lintang Sewu
Aktivitas yang biasa dilakukan wisatawan di Bukit Lintang Sewu yang menjadi aktivitas favorit pertama adalah menikmati keindahan sunset yang mempesona. Keberadaan bukit ini menghadap ke barat, sehingga tempat ini kondusif untuk melihat sunset, pemandangannya sangat indah.

Alamat Bukit Lintang Sewu Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. Wisata sunset Jogja ini terletak di selatan kota Yogyakarta, sekitar 30 km dari pusat kota dan memakan waktu sekitar 1 jam. Mengenai HTM Bukit Lintang Sewu, wisatawan akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp2.000. ( Bukit Lintang Sewu ).

Bukit Wisata Pulepayung

 akhir ini Jogja menghadirkan banyak tempat  5 Lokasi Wisata Sunset Keren Di Jogja dan Recomended untuk Dikunjungi
Wisata Hits Terbaru di Jogja
Bukit Wisata Pulepayung merupakan tempat wisata alam baru di Jogja yang memiliki suasana yang segar dan asri, menjadikannya tempat wisata yang ideal untuk bersantai sambil menikmati sunset ataupun bersantai setelah beraktivitas rutin. Selain itu, pemandangan alam yang megah dengan luasnya Waduk Sermo sebagai latar belakangnya. Untuk masuk, wisatawan dikenakan HTM Bukit Wisata Pulepayung sebesar Rp 10.000/orang. ( Bukit Pulepayung )

Bukit Wisata Pulepayung terletak di Soropati, RT.007/RW.003, Clapar 2, Hargotirto, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653.

Candi Ratu Boko

 akhir ini Jogja menghadirkan banyak tempat  5 Lokasi Wisata Sunset Keren Di Jogja dan Recomended untuk Dikunjungi
Candi Ratu Boko tempat menikmati sunset
Candi Ratu Boko merupakan salah satu tempat wisata untuk melihat sunset terbaik di Jogja. Tanah Candi Ratu Boko berbentuk perbukitan yang luas, sehingga pemandangan alam di sekitar candi sangat indah untuk melihat matahari terbenam di sore hari. Candi Ratu Boko terletak di sebelah Candi Prambanan. Yakni, letaknya di sebelah selatan Candi Prambanan, sekitar 3 km dari Candi Prambanan. Tepatnya di Desa Dawung, Bokoharjo, Prambanan, Sleman. ( Candi Ratu Boko )

HTM Candi Ratu Boko sangat nyaman untuk semua kalangan. Wisatawan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 40.000/orang.

Wisata Batu Goyang

 akhir ini Jogja menghadirkan banyak tempat  5 Lokasi Wisata Sunset Keren Di Jogja dan Recomended untuk Dikunjungi
Keindahan sunset di Wisata Watu Goyang
Wisata Watu Goyang ini berada di dataran tinggi, sehingga nyaman untuk melihat keindahan matahari terbenam dan wisatawan dapat melihat skala kota Yogyakarta karena wisata ini dikenal memiliki banyak titik pandang. Pengelola menawarkan tempat yang berbeda untuk bersantai dan berfoto.

Jogja Sunset Tour ini berlangsung di Kota Jogja tepatnya Cempluk Jalan Watu Goyang No.1 Cempluk, Griloyo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. Dan Biaya Masuk Wisata Watu Goyang adalah 0 Rp atau tidak dipungut biaya. Hanya ada biaya parkir sebesar Rp 3000. ( Wisata Batu Goyang )

Inilah Tempat Wisata Sunset Keren di Jogja dan Rekomendasi untuk Dikunjungi yang dirangkum West-Java.com. Bisa bermanfaat. Selalu ikuti aturan perjalanan dan nikmati keindahan ciptaan Tuhan.