Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi Harga Tiket Masuk Dusun Semilir Semarang Jateng Terbaru

Harga Tiket Masuk Dusun Semilir Semarang Jawa Tengah - Sekarang Semarang mulai menjadi tempat wisata utama. Sebab Semarang, Jawa Tengah mulai menyimpan destinasi wisata yang menakjubkan. Salah satunya tempat wisata yang bisa mengingatkan kita akan peninggalan apa saja yang ada di Indonesia, tempat ini bernama Dusun Semilir.

Dusun Semilir kini menjadi tempat angker bagi wisatawan karena tempat ini merupakan objek wisata populer di Semarang. Dusun Semilir Semarang merupakan tempat wisata dengan desain bangunan yang menawan. Tempat wisata lapang di sebuah dusun ini disebut-sebut akan menjadi ikon baru di Jawa Tengah. Pokoknya lokasinya yang strategis jauh dari polusi perkotaan menjadi alasan yang tepat untuk mengunjungi tempat ini. Seperti namanya, Dusun Semilir (Desa Sejuk) memungkinkan wisatawan untuk menikmati alam pedesaan ditambah dengan fasilitas lengkap yang siap memanjakan wisatawan.

Fasilitas Desa Semilir, Semarang

Selain suasananya yang asik, kamu juga akan dimanjakan dengan berbagi fasilitas yang lengkap. Fasilitas Dusun Semilir termasuk kawasan cagar budaya Indonesia. Di kawasan ini, wisatawan menemukan warisan budaya Indonesia yang berbeda. Misalnya, Anda akan mengenal bentuk bangunan di candi yang merupakan peninggalan bangunan arsitektur kuno. Nah, di Dusun Semilir, wisatawan belajar bagaimana mengingat warisan budaya dan melestarikannya untuk generasi mendatang. Selain belajar sejarah, wisatawan juga diajak untuk mempelajari kandungan kerajinan nusantara yang memiliki nilai seni sangat tinggi.

Setelah menemukan peninggalan Dusun Semilir Semarang, wisatawan bisa langsung menikmati menu-menu yang ditawarkan di tempat ini. Mengingat Dusun Semilir dengan cepat menjadi tempat kuliner populer di Semarang, tak heran jika tempat ini menawarkan beragam kuliner. Diantaranya adalah Gunungan Resto, Teras Gunung dan Gunungan FoodPark.

Tempat kuliner di Dusun Semilir

  • Gunungan Resto adalah tempat pertemuan terbaik untuk makan atau sekedar ngopi bersama keluarga, pasangan atau kekasih. Memiliki pemandangan hutan yang sejuk dengan 5 gunung di depan mata. Tentunya wisatawan betah berada disini untuk menikmati kuliner yang nikmat.
  • Terrace Mountain adalah jembatan yang nyaman bagi pengunjung. Di jembatan ini, wisatawan bisa berjalan santai dari balai stupa menuju taman wisata. Colourful Bridge, karena di kawasan ini pengunjung disuguhi berbagai macam makanan tradisional dan belanja souvenir sambil menikmati pemandangan Aqua Jungle.
  • Gunungan Food Park adalah area "surga makanan" yang cukup luas dengan gerai makanan bertema menarik dalam hal rasa, presentasi, dan tempat duduk dengan pemandangan 360 derajat.
Selain tempat kuliner, Dusun Semilir juga memiliki fasilitas umum seperti tempat parkir, toilet, mushola, penginapan, semuanya tersedia.

Harga Tiket Dusun Semilir 2021

Setelah mengetahui fasilitas yang ada di Dusun Semilir begitu lengkap, bukankah salah wisatawan jika mengetahui harga tiket masuk Dusun Semilir Semarang? Nah, wisatawan tidak perlu khawatir soal tiket masuk ke tempat wisata Semarang yang cocok untuk keluarga ini. Wisatawan cukup membayar tiket masuk Dusun Semilir seharga Rp 5.000/orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya parkir. Jam kerja Dusun Semilir adalah dari pukul 09:00 hingga 21:00 WIB.

Lokasi Dusun Semilir Semarang

Lokasi Dusun Semilir Semarang tepatnya di Jl. Soekarno Hatta No. 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah 50661 ( Peta Google )

Galeri Foto Desa Semilir, Semarang

Wisata Dusun Semilir Jawa Tengah Hits
Wisata baru Semarang
Wisata Jawa Tengah Terbaru
Demikian informasi singkat mengenai tempat wisata Dusun Semilir di Semarang. Bisa bermanfaat. Terima kasih...