Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Air Terjun Jumog Karanganyar

Tiket masuk Air Terjun Jumog - Jika Anda berada di Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah, sayang sekali jika tidak menyempatkan diri untuk singgah di Air Terjun Jumog. Karena air terjun Jumog merupakan tempat wisata utama di Kabupaten Karanganyar, Anda tidak boleh melewatkan wisata ini. Air Terjun Jumog memiliki suasana yang sejuk dan sejuk, menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung. Selain itu, daya tarik lainnya adalah air terjun yang terbagi menjadi dua bagian yang terlihat seperti air terjun kembar dan kemudian dihubungkan dengan adanya jembatan tunggal di depan air terjun. Air terjun Jumog memiliki ketinggian 30 meter.

Suasana di Air Terjun Jumog yang sejuk dan beberapa pepohonan rindang secara alami mengelilingi tempat wisata ini membuat pengunjung betah saat berkunjung. Tempat wisata ini menjadi spot favorit para pemburu spot foto karena tempatnya asri, tenang, dikelilingi perbukitan dengan pepohonan hijau yang asri dan airnya yang sangat jernih. Air Terjun Jumog umumnya disebut surga tersembunyi karena cukup tersembunyi di kaki Gunung Lawu di Karanganyar.

Sarana air Jumog Karanganyar

Tak hanya keindahan air terjun yang disuguhkan kepada wisatawan, Air Terjun Jumog juga menawarkan ayunan dengan latar air terjun. Adventure tubing juga tersedia di area air terjun Jumog yang melibatkan tubing menyusuri sungai yang membuat perjalanan semakin seru.

Air terjun Jumog memiliki fasilitas umum yang cukup lengkap untuk menampung wisatawan yang ingin kesana. Fasilitas umum seperti toilet, pemandian, mushola dan tempat parkir tersedia di sana. Setelah menikmati Pesona Air Terjun Jumog Karanganyar Aneka oleh-oleh tersedia di depan gerbang wisata bagi wisatawan yang ingin menikmati oleh-oleh khas Jawa Tengah.

Tiket masuk Air Terjun Jumog

Untuk HTM Air Terjun Jumog Karanganyar terbilang cukup murah, pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp 5.000 dan biaya parkir Rp 2.000 untuk sepeda motor, Rp 5.000 untuk mobil, Rp 15.000 untuk bus. Dan untuk wisatawan mancanegara, tiket masuknya dikenakan biaya Rp 15.000. Ada juga pemandian air panas di air terjun Jumog dengan biaya Rp 5.000.

Lokasi Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog terletak di Kabupaten Karanganyar, tepatnya di Gandu, Berjo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793. Tempatnya cukup tersembunyi. Lokasinya sekitar 40 km dari Solo. Air terjun Jumog buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Galeri Foto Air Terjun Jumog

Wisata Karanganyar Terbaru 2019
Pilar Pariwisata di Karangaanyar
Wisata Favorit Karanganyaar
Spot foto Karanganyar, Jawa Tengah
Jangan lewatkan kunjungan ini, tempat ini juga cocok untuk Ngabuburit yang sedang menunggu waktu berbuka puasa. Demikian informasi tentang wisata air terjun Jumog Karanganyar, semoga bermanfaat. Terima kasih.