Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Buyutan Pacitan

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Buyutan Pacitan - Bicara tentang wisata pantai memang tidak ada habisnya, berwisata ke pantai memang menjadi pilihan utama, selain melihat keindahan ombak yang bergulung, anda juga bisa menikmati keindahan sunset atau yang biasa dikenal dengan sunset. Indonesia memiliki banyak sekali wisata pantai mulai dari kota Bali, Papua, Yogyakarta dan masih banyak lagi. Tidak kalah juga dengan yang lain di Kabupaten Pacitan Jawa Timur, banyak juga pantai yang ada di Kabupaten Pacitan, termasuk Pantai Buyutan.

Pantai Buyutan merupakan salah satu pantai di Kabupaten Pacitan yang menawarkan panorama alam yang indah. Di Pantai Buyutan, wisatawan disuguhi pemandangan alam sekitar pantai yang indah dengan berbagai jenis tanaman hijau yang rindang. Pantai Buyutan berada di dataran rendah, sehingga wisatawan harus berjalan kaki ke bawah. Pemandangan utamanya adalah sebuah batu mirip monumen yang berdiri megah. Ada juga batu karang berbentuk perahu dan yang terpenting berbentuk mahkota dewa. Pantai ini terbentuk akibat erosi dan pantai ini merupakan salah satu pantai terbaik di Kabupaten Pacitan.

Lokasi dan Rute Pantai Buyutan

Pantai Buyutan perlahan mulai akrab di telinga wisatawan pantai. Lokasinya berada di dekat pantai Klayar dan pantai Banyu Tibo tepatnya di Kabupaten Pacitan tepatnya di desa Widoro, Donorojo, Bolo, Kalak, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63554.

Jalan atau akses menuju pantai Buyutan melalui jalan Punung-Gua Gong. Dari kawasan wisata Goa Gong, langsung menuju pantai Kalak/Klayar. Belok kiri di Kalak Junction, melewati Pasar Kalak. Setelah pasar ada pertigaan, ambil jalan kanan saat jalan kiri menuju Pantai Klayar dan Ngiroboyo.
Terus ikuti jalan utama, setelah ± 2 km ada pertigaan dengan indikasi Pantai Buyutan. Jika terus mengikuti jalan tersebut, nantinya Anda akan sampai di areal persawahan yang luas. Jadi di ujung persawahan adalah Pantai Buyutan.

Harga Tiket Masuk Pantai Buyutan

Untuk harga tiket masuk pantai Buyutan wisatawan membayar biaya sebesar 0 rupiah yaitu gratis, namun wisatawan hanya membayar biaya parkir sebesar 5000 rupiah untuk sepeda motor dan 10.000 untuk mobil. Jika wisatawan ingin mendirikan tenda kemah, harus melapor ke petugas atau pengelola wisata dan membayar hanya 15.000, murah bukan? Jadi jika Anda memiliki rencana lain untuk datang ke Pantai Buyutan, jangan lewatkan wisata ini. Apalagi pihak pengelola Pantai Buyutan menetapkan jam buka 24 jam agar wisatawan bisa berkunjung dan menikmati pantai dengan puas.

Fasilitas Pantai Buyutan

Jika anda ingin ke Pantai Buyutan, saya sarankan anda datang pada sore hari, anda akan mendapatkan panorama keindahan sunset, sangat cocok untuk pecinta foto unik. Karena pantai Buyutan belum terkelola dengan sempurna, namun fasilitas di pantai ini cukup lengkap, mulai dari tempat parkir, toilet, kamar mandi, mushola, warung semuanya tersedia disana.

Galeri Foto Pantai Buyutan

Wisata Matahari Terbenam Pacitan
Menemukan Andréline Pacitan
Karang Pantai Buyutan
Pantai Buyutan Pacitan
Wisata pantai baru Pacitan
Demikian informasi tentang pantai Buyutan, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengunjungi Info Wisata. Terima kasih.